Timnas Indonesia

Hamdan Hamedan Buka-bukaan Alasan PSSI Pilih Ivar Jenner dan Justin Hubner untuk Dinaturalisasi



NOBARTV NEWS – Salah satu anggota Exco PSSI Hamdan Hamedan Buka-bukaan alasan di balik naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner. Diketahui, sejauh ini, hanya dua pemain muda tersebut yang sudah diurus untuk menjadi WNI.

Beberapa bulan lalu, Ivar Jenner dan Justin Hubner – berikut keluarganya datang ke Indonesia guna mengikuti tes fisik dan wawancara dalam rangka proses naturalisasi. Setelah itu, keduanya juga menyusul rekan-rekannya di Timnas U-20 ketika TC di Turki dan berlanjut ke negara Eropa lainnya Spanyol.

Kini, kedua pemain yang berkarir di Liga Belanda dan Inggris itu sudah kembali ke klubnya masing-masing. Begitupun dengan pemain lokal Timnas U-20. Hanya Marselino Ferdinan, Dzaky Asraf, dan Muhammad Ferrari yang kembali bergabung di pemusatan latihan Timnas senior sebab tiga pemain tersebut diminta ikut jelang Piala AFF 2022.

PSSI sendiri memiliki alasan khusus mengapa memilih kedua nama tadi. Untuk diketahui, Ivar Jenner bermain di klub muda FC Utrecht U-21 sedangkan Justin Hubner di Wolverhampton Wanderers U-21.

Padahal, di antara pemain muda keturunan lainnya, masih banyak pemain lainnya yang juga ingin menjadi WNI lewat jalur naturalisasi ini. Nah, baru-baru ini, anggota Exco PSSI yang ditugaskan mengurusi proses naturalisasi ini buka suara. Adalah Hamdan Hamedan, lewat wawancara terbarunya dengan beberapa awak media, Hamdan membongkarnya satu persatu.

“Pertama, pelatih belum/tidak berkenan memanggil pemain tersebut. Kedua, pelatih berkenan, tetapi pemain belum/tidak berkenan dipanggil,” katanya.

Dari sini, kita bisa melihat kalau kualitas kedua pemain muda ini sudah pernah dipantau Shin – dan sang pelatih langsung kepincut oleh keduanya. Dan beruntungnya, kedua pemain tersebut menyambut baik panggilan dari Shin dan Timnas Indonesia.

“Ketiga, pelatih dan pemain berkenan, tapi klub (saat ini) belum berkenan pemainnya dipanggil,” katanya lagi.

“Misalnya, karena padatnya jadwal pertandingan, pemain masih cedera, dan lain-lain,” terang Hamdan memberi contoh.

“Keempat, pemain tidak eligible untuk naturalisasi dan/atau akan terkendala dari segi legal,” tutupnya.

Dan sejauh ini, ketika mengikuti TC bersama Timnas Indonesia kemarin, penampilan keduanya cukup menjanjikan. Meski tak pernah mencetak gol, namun kualitas keduanya diacungi jempol tidak hanya oleh pelatih – tapi seluruh masyarakat Indonesia yang menyaksikan aksi-aksinya.

Diharapkan, kedua pemain tersebut tetap bermain baik hingga Piala Asia U-20 di Uzbekistan dan juga Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Hamdan Hamedan Buka-bukaan Alasan PSSI Pilih Ivar Jenner dan Justin Hubner untuk Dinaturalisasi yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

28 Comments