Timnas Indonesia

Negosiasi dengan Sang Agen Berjalan Alot, Pihak Justin Hubner Minta Permintaan pada PSSI



NOBARTV NEWS – Selain menyebut negosiasi dirinya dengan pihak Justin Hubner berjalan alot, eks anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani juga menyebut pihak Justin mengungkap sebuah permintaan kepada-nya.

Sebagaimana diketahui, Justin Hubner saat ini tengah membersamai Timnas Belanda U-20 dalam sebuah TC di Spanyol. Justin mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Belanda U-20 dalam sebuah laga uji coba melawan skuad muda Prancis. Prancis sendiri menjadikan laga melawan Belanda U-20 sebagai pemanasan mereka sebelum tampil di di Indonesia pada bulan Mei mendatang.

Namun yang menjadi masalah adalah nama Justin Hubner tadi. Sebelumnya, ia mendapatkan panggilan dari PSSI untuk mengikuti TC bersama U-20 di Jakarta. TC tersebut dijadwalkan berjalan sejak tanggal 20 Maret kemarin. Namun sialnya, dari unggahan terbaru di akun instagramnya, bek tengah Wolves U-21 itu ternyata tengah berada di TC Timnas Belanda U-20 di Spanyol. Berarti, ia lebih memilih untuk mengikuti TC dengan negara kelahirannya dibandingkan dengan Indonesia.

Akibat pilihannya itu (mengikuti TC Timnas Belanda), banyak orang – terkhusus fans Timnas Indonesia dibuat khawatir. Sebab Justin seperti sedang menunjukkan kode bahwa ia lebih memilih untuk membela Timnas Belanda U-20 dari Indonesia. Meksipun memang sang pemain tidak pernah mengatakan bahwasannya ia akan membatalkan proses naturalisasi tersebut, namun dari apa yang ia pilih kemarin, seolah menunjukkan kalau dirinya masih ingin membela Timnas Belanda.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

PSSI sendiri menaturalisasi Justin Hubner dkk (Rafael Struick dan Ivar Jenner) karena ketiga pemain tersebut tak masuk dalam radar Timnas Belanda. Kebetulan juga, ke-tiganya memiliki garis keturunan Indonesia dari kakek atau neneknya. Sehingga PSSI dengan cepat mengamankan mereka demi menambah daya juang Garuda muda di Piala Dunia U-20 2023 nanti.

Namun sialnya, di tengah proses naturalisasi yang memang lambat itu, Justin mendapatkan panggilan dari Timnas Belanda. Secara masuk akal, demi menjamin masa depannya, Justin tentu akan memilih untuk tetap berada di Belanda meksipun resikonya adalah gagal tampil di Piala Dunia U-20 bersama Timnas Indonesia. Namun perlu digaris bawahi adalah Justin sampai detik ini belum pernah menyimpulkan statement apakah ia akan tetap berada di Belanda lalu membatalkan proses naturalisasi tersebut atau tidak.

Akan tetapi, dari pemberitaan terbaru, Hasani Abdulgani selaku eks anggota Exco PSSI ikut turun tangan. Hasani menawarkan bantuan untuk berkomunikasi dengan pihak Justin terkait pilihan final sang pemain. Apakah akan mundur dari Timnas Indonesia atau tidak.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Dari keterangan yang disampaikan Hasani, ia menuturkan bahwa pihak Justin – dalam hal ini agennya memuat permintaan. Apa permintaan yang dimaksud, Hasani enggan membeberkannya karena sifatnya rahasia. Permintaan itu diduga kuat mengenai syarat Justin agar tetap melanjutkan proses naturalisasi tersebut.

“Karena kami anggap mereka pemain-pemain profesional, jadi lewat agen, sekarang ternyata begitu berbicara dengan agen-nya jadi alot, belum final,” kata Hasani Kamis kemarin.

“Tapi ada permintaan-permintaan dia yang kami (bisa) sanggupi atau bagaimana, itu yang kami bernegosiasi. Belum bisa saya buka, masih dalam kondisi sama-sama menjaga confidential (rahasia),” ujarnya menambahkan.

Di satu sisi, PSSI juga akan melayangkan tawaran kepada pihak Justin Hubner.

“Tapi sifatnya ada permintaan mereka yang kalau kami oke. Kami akan mengajukan ini tawaran kami kalau begini gimana.”

“Itu lagi kami nego sama tim dia,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid