Timnas Indonesia

Berapa Gaji Shin Tae-Yong Sebagai Pelatih Timnas Indonesia?

TOPIK BERITA :


Berapa Gaji Shin Tae-Yong Sebagai Pelatih Timnas Indonesia?
Gaji Shin Tae-yong.| detik.com

NEWS NOBARTVĀ – Menjadi pelatih sepak bola memang bukanlah hal yang mudah, karena harus mengeluarkan tenaga untuk pikiran dan fisik. Sehingga, tidak heran apabila gaji pelatih sepak bola pun cukup tinggi. Sama halnya seperti Gaji Shin Tae-Yong yang merupakan pelatih .

Timnas Indonesia merupakan persatuan sepak bola yang paling menjadi pusat perhatian dibandingkan tim sepak bola lainnya. Sehingga, pelatihnya pun akan selalu berusaha keras untuk memberikan yang terbaik dan maksimal untuk para penggemar sepak bola.

Kontrak Gaji Shin Tae-Yong

Sebelum mengetahui jumlah gaji yang didapatkan oleh SHin Tae-Yong, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu kontrak kerja Shin Tae-Yong sebagai pelatih di Timnas Indonesia ini. Shin Tae-Yong dinilai cukup berkembang baik menjadi pelatih.

Hal tersebut membuat Shin Tae-Yong tetap dipertahankan setelah AFF 2020. Karena performanya memang meningkat sebagai pelatih. Pihak PSSI pun sempat dikritik oleh publik, karena terlalu sering untuk berganti pelatih Timnas Indonesia.

Hal tersebut pun menyebabkan Shin Tae-Yong masih dikontrak sampai detik ini. Menurut kontrak resmi, Shin Tae-Yong memang dikontrak sejak tahun 2019 lalu sampai dengan akhir tahun 2023 atau bulan Desember 2023 mendatang.

Baca Juga:  Elkan Baggott dan Dewangga Dipanggil STY untuk Hadapi Guinea U23

Pendekatan Terhadap Shin Tae-Yong

Seperti yang diketahui, Shin Tae-Yong bukanlah asli dari negara Indonesia. Sebelum menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong ditawarkan pula oleh klub di daerah China. Tentunya gajinya itu akan lebih banyak apabila bergabung dengan klub di China tersebut.

Namun, terdapat trik khusus dari pihak Timnas Indonesia ketika menawarkan Shin Tae-Yong untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Triknya adalah dengan mendekati Shin Tae-Yong dan dianggap seperti keluarga. Sehingga, Shin Tae-Yong bersedia menjadi pelatih Timnas.

Sehingga, pendekatan yang dilakukan pihak Timnas ini memang bersifat interpersonal. Selain itu, segala kebutuhan Shin Tae-Yong dipenuhi dengan baik, mulai dari kendaraan, apartemen, dan sebagainya. Sehingga, Shin Tae-Yong memilih Timnas Indonesia.

Pencapaian Shin Tae-Yong

Performa Shin Tae-Yong memang sangat terbukti berkualitas. Pasalnya, pada AFF 2020 lalu, Shin Tae-Yong mendapatkan banyak pujian dari warganet. Hal tersebut dikarenakan performa Timnas Indonesia yang sangat memuaskan para penggemar bola.

Walaupun tidak berhasil untuk menjadi juara di 2020. Namun, Timnas Indonesia berhasil melakukan yang terbaik dan maksimal di pertandingan tersebut. Hal tersebut tidak terlepas dari peran Shin Tae-Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia saat ini.

Baca Juga:  Pemain Irak Dukung Skuad Garuda Kalahkan Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

Selain itu, Shin Tae-Yong berhasil mendapatkan pujian karena melatih Timnas Indonesia sangat baik di persiapan FIFA Matchday 2022 mendatang. Pelatih ini terus menerus memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia untuk berbagai macam pertandingan.

Gaji Shin Tae-Yong

Reputasi, pencapaian, dan performa Shin Tae-Yong yang cukup baik di dunia sepak bola, membuatnya mendapatkan gaji yang cukup besar. Tentunya, gaji ini pun dinilai cukup worth it dengan apa yang Shin Tae-Yong lakukan selama ini terhadap Timnas Indonesia.

Gaji Shin Tae-Yong diungkapkan secara langsung oleh Mochamad Iriawan pada podcast Close The Door di Channel YouTube Deddy Corbuzier. Menurut Mochamad Iriawan, gaji yang diberikan pada Shin Tae-Yong cukup besar untuk setiap bulannya.

Gaji yang diberikan adalah berjumlah 2 miliar per bulan. Jumlah tersebut merupakan jumlah atau gaji bersih. Karena tidak termasuk kendaraan, apartemen, dan fasilitas lainnya yang selama ini didapatkan oleh Shin Tae-Yong sebagai pelatih di Timnas Indonesia.

 

Resa Nopita Sari

Seorang copywriter dan content writer sejak tahun 2018. Selain itu, saya pun senang membaca, menulis, memasak, dan melihat pemandangan alam.