Timnas Indonesia

Justin Hubner Dipinjamkan ke Klub Jepang Cerezo Osaka selama 1 Musim



NOBARTV.CO.ID Justin Hubner hijrah ke klub Jepang, Kabar mengejutkan datang dari pemain abroad Justin Hubner. Pemain yang baru-baru ini resmi menyandang status WNI itu resmi hijrah ke klub Jepang Cerezo Osaka dengan status sebagai pemain pinjaman.

Piala Asia 2023 adalah even sepak bola tertinggi yang pernah diikuti oleh Justin Hubner. Ya, semenjak resmi menyandang status sebagai WNI akhir tahun lalu, nama Justin Hubner langsung masuk ke dalam skuad Garuda di Piala Asia 2023 yang digelar pada Januari kemarin.

Tak sekadar masuk saja, namun pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini juga menjadi pemain andalan. Dalam empat pertandingan yang dilakoni skuad Garuda di ajang tersebut, Justin Hubner selalu bermain sebagai pemain utama. Ia selalu dipasang sebagai starter dan tak pernah tergantikan oleh pemain lainnya. Menariknya, bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memasang Hubner tidak di posisi aslinya. Pemain kelahiran Den Bosch 20 tahun silam ini justru diminta bermain sebagai seorang gelandang bertahan.

Setelah selesai dari tugasnya memperkuat Timnas Indonesia, Hubner seperti pemain lain pada umumnya kembali ke klubnya masing-masing. Hubner sesegera mungkin kembali ke klub Inggris Wolverhampton Wanderers. Bersama klub ini, Hubner dipercaya sebagai kapten tim untuk usia muda dan selalu tampil reguler di ajang Liga Premier Inggris 2.

Sayangnya, bersama tim senior Wolves yang berkompetisi di Liga Premier Inggris, Hubner kesulitan untuk menembus skuad utamanya. Ia pernah mendapat kesempatan dibawa ke tim utama ketika Wolves bertandang ke markas Arsenal tahun lalu. Sayangnya, di laga tersebut Hubner cuma menjadi pemain cadangan.

Dan secara mengejutkan, pada Maret ini, Hubner yang masih kesulitan untuk menembus skuad utama Wolves itu resmi berganti klub. Hubner dipastikan hijrah ke klub Jepang Cerezo Osaka. Cerezo Osaka sendiri berkompetisi di kasta tertinggi alias J1 League. Ia bermain di kompetisi yang sama dengan eks klub Pratama Arhan Tokyo Verdy.

Justin Hubner Dipinjamkan ke Klub Jepang Cerezo Osaka selama 1 Musim
Baner pengumuman Justin Hubner ke Cerezo Osaka (sumber: IG @cerezo_osaka)

“Saya sangat senang bergabung ke Cerezo Osaka. Saya tak sabar menunggu bertemu fans dan bermain di depan mereka semua. Kami akan menjadikan musim ini sangat bagus,” kata Hubner sebagaimana dirilis Cerezo Osaka dalam laman resmi klub.

Sementara itu, Presiden Cerezo Osaka Hiroaki Morishima mengaku puas dengan kedatangan sang pemain. Hiroki yakin perekrutan Hubner akan memberikan dampak positif untuk timnya.

“Kami sangat senang Justin Hubner gabung tim, dia pemain sangat bagus yang memperkuat Indonesia dan punya kelebihan fisik dan kekuatan. Juga bagus buat Justin memilih kami dalam tahapan kariernya,” kata sang Presiden.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *