Timnas Indonesia

Pelatih Australia Anggap Laga kontra Indonesia sebagai Ujian untuk Timnya



NOBARTV.CO.ID Tony Vidmar siaga dengan Indonesia, Pelatih Timnas Australia U23 Tony Vidmar mewaspadai pertandingan kontra . Bahkan, ia menyebut laga melawan skuad Garuda adalah ujian bagi tim-nya.

Besok malam, skuad Garuda akan memainkan pertandingan keduanya di fase grup 2024. Dalam laga kedua ini, anak asuh Shin Tae-yong itu bakal bertemu dengan Timnas Australia U-23. Pada pertandingan sebelumnya (matchday pertama), kedua kesebelasan meraih hasil yang berbeda.

Skuad asuhan Tony Vidmar bermain imbang 0-0 dengan Timnas Yordania. Sedangkan skuad Garuda, lewat pertandingan dramatis dan penuh kontroversial, mereka takluk 2-0 dari tuan rumah Qatar U-23. Hasil ini membuat Australia menduduki peringkat kedua klasemen sementara grup A sedangkan Timnas Indonesia di posisi keempat.

Kendati demikian, sang pelatih Tony Vidmar ogah meremehkan skuad Timnas Indonesia. Dengan banyaknya pemain senior yang memperkuat tim muda Indonesia, Vidmar menyebut laga tersebut adalah sebuah ujian bagi anak asuhnya. Sebab seperti yang diketahui, lebih dari setengah punggawa Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 ini sempat memperkuat skuad Garuda di Piala Asia 2023 kemarin. Menariknya, di salah satu pertandingan di ajang Piala Asia 2023 lalu, skuad Garuda sempat bertemu dengan Timnas Australia. Sayangnya, di laga itu mereka takluk dengan skor akhir 4-0.

Baca Juga:  Legenda Timnas Indonesia Firman Utina Ingin Berguru dari STY cara Latih Timnas Indonesia

Pelatih Australia Anggap Laga kontra Indonesia sebagai Ujian untuk Timnya
Tony Vidmar ketika sesi latihan Timnas Australia U-23 (sumber: IG @socceroos)

Beberapa di antara pemain yang dimaksud Vidmar adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, hingga Rafael Struick.

“Kami menantikan Indonesia yang akan menjadi pertandingan yang sangat bagus,” kata Tony Vidmar dilansir dari laman resmi Socceroos.

“Sepuluh pemainnya [Timnas U-23 Indonesia] ada di Piala Asia senior. Jadi ujian nyata dan mereka tampil impresif di Piala Asia senior pada Januari lalu,” ujar Tony menambahkan.

Tidak hanya menyebut laga melawan Timnas Indonesia sebagai ujian, namun Tony juga mengatakan kalau laga vs skuad Garuda merupakan laga yang bagus. Hal itu dikarenakan sepak bola Indonesia, kata Vidmar memiliki tipe yang berbeda. Hal itu secara tidak langsung akan membuat pemain muda Australia memiliki pengalaman untuk menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga:  Exco PSSI Jelaskan Alasan Lawan Tanzania di Laga Uji Coba

“Jadi itulah tujuan kami di sini. Kami di sini untuk diuji melawan lawan yang bagus, tipe sepak bola yang berbeda. Dan itu hanya akan membuat para pemain kami menjadi lebih baik demi pengalaman,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *