Timnas Indonesia

Indra Sjafri Panggil 7 Punggawa Garuda Muda untuk SEA Games 2023, Siapa Saja?



NOBARTV NEWS – Indra Sjafri telah memastikan tujuh pemain Garuda muda untuk diikutsertakan dalam TC Timnas U-22 jelang SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, Indra telah memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan tahap akhir sebelum berangkat ke Kamboja. 36 pemain tersebut merupakan pemain yang lolos seleksi di gelombang kedua pada Maret lalu – serta pemain tambahan dari Liga 1. Pemain tambahan tersebut merupakan para pemain yang selalu tampil reguler di Liga 1. Oleh sebab itu, dari pemain tambahan itu ada eks pemain kelompok umur – serta adapula skuad Timnas Indonesia senior yang masih aktif sampai saat ini.

Mereka yang merupakan mantan pemain Timnas Indonesia kelompok umur adalah Beckham Putra, David Maulana, Bagas Kaffa, hingga Ramai Rumakiek. Sementara itu, pemain yang berlabel skuad senior adalah Witan Sulaeman, Rizky Ridho, hingga Ramadhan Sananta.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Dan menariknya, tidak hanya 36 pemain tersebut saja, Indra juga membawa tujuh pemain Garuda muda. Diketahui, tujuh punggawa Garuda muda tersebut merupakan pemain yang gagal tampil di 2023. Sebab sejatinya, skuad Timnas U-20 bakal tampil di Piala Dunia U-20 2023 pada tanggal 20 Mei sampai 11 Juni mendatang.

Namun sayangnya, FIFA memutuskan untuk menarik kesempatan Indonesia sebagai tuan rumah – meskipun persiapan yang sudah dilakukan PSSI dan Pemerintah RI sudah mencapai 98 persen. Oleh karenanya, pembatalan tersebut membuat Shin Tae-yong akhirnya membubarkan mereka.

Sebelum dibubarkan, Indra selaku pelatih Timnas U-22 sempat meminta izin kepada Shin agar diberikan kesempatan untuk membawa beberapa pemainnya itu untuk mengikuti TC jelang SEA Games 2023. Setelah mendapatkan persetujuan STY, Indra memutuskan untuk membawa tujuh pemain tersebut. Siapa saja mereka?

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Ada tujuh nama hasil dari dikusi kita tim pelatih dan manajer. Ada Daffa [Fasya], [Muhammad] Ferarri, Doni Try [Pamungkas], Ahmad Maulana, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka, dan Ronaldo Kwateh,” kata Indra Sjafri.

“Dan akan segera bergabung beberapa pemain lagi,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, beberapa pemain yang belum bergabung seperti yang dimaksud Indra adalah Ramadhan Sananta yang diketahui baru saja meraih gelar juara Liga 1 bersama PSM Makassar.

“Ramadhan Sananta yang masih mau menyelesaikan selebrasi juaranya, terus pemain lain juga berkomitmen dengan pelatih asal dia dimainkan, kita siap dia gak usah datang sekarang, tapi kalau gak main kita minta ke pelatih untuk dilepas,” ujarnya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments