Timnas Indonesia

Berpeluang Hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF U-23, Begini Kata Kapten Timnas U-23 Bagas Kaffa



NOBARTV NEWS – Kapten U-23 Bagas Kaffa berbicara soal peluang skuad Garuda bertemu dengan Timnas Thailand U-23 di semifinal U-23 2023.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, Timnas Indonesia U-23 dipastikan melangkahkan kakinya ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023 di Thailand. Kepastian itu didapatkan usai Timnas Vietnam U-23 dan Timnas Malaysia U-23 berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Berkat kemenangan dua tim tersebut, maka anak asuh Shin Tae-yong itu berhasil mengunci satu tempat di semifinal Piala AFF U-23 dengan statusnya sebagai runner-up terbaik. Sementara Timnas Malaysia U-23, kemenangan atas Timnas Timor Leste U-23 semalam membuat skuad Harimau Malaya Muda mengunci posisi juara grup B. Sedangkan kemenangan Timnas Vietnam U-23 dari Filipina U-23 juga membuat The Golden Star Warriors berada di peringkat pertama klasemen akhir grup C dan lolos ke semifinal.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Oleh karena itu, sesuai dengan regulasi yang sudah diatur, maka runner-up terbaik grup B yaitu Timnas Indonesia U-23 akan bertemu dengan juara grup A yaitu Timnas Thailand U-23 di babak semifinal. Menariknya, di even lainnya, Timnas Indonesia dan Timnas Thailand baru saja bertemu. Saat itu, skuad Garuda bertemu dengan Thailand di partai final SEA Games 2023. Saat itu, skuad Garuda yang tengah diasuh oleh Indra Sjafri sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 5-2.

Adapun untuk laga kali ini, Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Thailand U-23 akan bertemu di babak semifinal Piala AFF U-23 pada Kamis malam esok (24/8). Begitu juga dengan laga semifinal lainnya yang akan mempertemukan Timnas Malaysia U-23 dengan Timnas Vietnam U-23.

Terkait lawan yang akan dihadapi skuad Garuda muda itu, sang kapten Bagas Kaffa angkat suara. Pemain muda yang berposisi sebagai fullback kanan itu menyebut skuad Thailand U-23 sebagai tim yang bagus.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Tim yang bagus juga, mungkin coba melakukan apa yang sudah dikatakan pelatih dan menerapkan (taktik) dengan baik,” kata Bagas Kaffa.

Lebih lanjut, pesepakbola yang bermain untuk klub Liga 1 Barito Putera ini menyebut skuad Garuda sudah siap tempur untuk bermain di babak semifinal. Dirinya dan juga punggawa Timnas Indonesia U-23 lainnya sangat antusias untuk bermain di semifinal.

“Ya, saya rasa semua pemain siap. Semua antusias untuk menghadapi semifinal (jika lolos). Berharap kita bisa memberikan yang terbaik dari laga-laga sebelumnya,” lanjutnya.

Oleh karena itu, skuad Timnas Indonesia U-23, kata Bagas Kaffa akan berjuang semaksimal mungkin untuk melawan sang lawan nanti.

“Kira berjuang semaksimal mungkin lah,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment