Piala Dunia 2022

Jadwal Piala Dunia Hari Ini Sabtu 10 Desember 2022: Ada Inggris vs Prancis Hingga Maroko vs Portugal



NOBARTV NEWS – Cek jadwal Piala Dunia hari ini Sabtu 10 Desember 2022, bakal ada dua laga terakhir di babak 8 besar atau perempat final.

Tersisa dua tiket babak 8 besar saat ini, dua tiket tersebut akan diperebutkan leh empat tim yakni Maroko, Portugal, Inggris, dan Prancis.

Duel dua laga terakhir di babak 8 besar Piala Dunia 2022 nanti tentunya akan berjalan sangat sengit, keempat tim tersebut tentunya sama-sama punya hasrat yang tinggi untuk menang.

Supaya tidak ketinggalan dua laga tersebut, simak jadwal dan jam tayangnya berikut ini.

Jadwal Piala Dunia Hari Ini

Maroko vs Portugal

Pertandingan antara Maroko v Portugal akan hadir di babak 8 besar Piala Dunia 2022. Laga tersebut akan digelar di Stadion Al Thumama dan bisa disaksikan pada Sabtu 10 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Timnas Maroko merupakan satu-satunya wakil benua Afrika yang tersisa di babak 8 besar Piala Dunia 2022. Diketahui bahwa Maroko bisa tembus 8 besar Piala Dunia 2022 karena mengalahkan Spanyol di babak 16 besar.

Pada laga melawan Spanyol sebelumnya, Maroko sukses tampil kuat dan berhasil menumbangkan Spanyol melalui babak adu penalti. Kiper Maroko, Yassine Bounou mampu jadi pahlawan Maroko di laga waktu itu karena bisa menepis semua tendangan penalti dari pemain Spanyol.

Di sisi lain, Portugal mampu lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2022 setelah membantai Swiss di babak 16 besar dengan skor akhir 6-1.

Pada saat melawan Swiss, striker muda Portugal, Goncalo Ramos mampu tampil bagus dengan mencetak hattrick. Ramos langsung jadi sorotan setelah laga itu karena penampilannya disebut-sebut mampu menggantikan Ronaldo di lini depan Portugal.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Portugal (@portugal)

Duel antara Maroko versus Portugal nanti diprediksi bakal berjalan cukup sengit. Baik Maroko maupun Portugal sepertinya akan sama-sama berani tampil keluar menekan.

Portugal secara kualitas tim lebih baik daripada Maroko. Sehingga di laga nanti Portugal akan lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan.

Sementara itu, Maroko tentunya bukan tim yang bisa dianggap remeh. Maroko pastinya punya rasa percaya diri tinggi karena mereka juga punya beberapa pemain bintang seperti Hakim Ziyech hingga Hakimi Achraf.

Inggris vs Prancis

Laga antara Inggris v Prancis akan meramaikan babak 8 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan antara dua wakil Eropa tersebut akan digelar di Stadion Al Bayt dan bisa disaksikan pada Minggu 11 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Timnas Inggris sukses melaju ke babak 8 besar Piala Dunia 2022 setelah sukses mengalahkan Senegal di babak 16 besar. Pada waktu itu, Inggris berhasil mengalahkan Senegal dengan skor 3-0.

Inggris mampu tampil cukup dominan saat melawan Senegal kala itu, tiga gol kemenangan Inggris saat melawan Senegal dicetak oleh Jorda Henderson, Harry Kane, dan Saka.

Sementara itu, Prancis sukses masuk ke babak 8 besar Piala Dunia 2022 setelah mampu mengalahkan Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Saat itu, Prancis bisa meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Sama seperti Inggris, Prancis juga tampil cukup dominan di babak 16 besar. Prancis memaksa Polandia tampil bertahan, lini tengah Prancis cukup bagus dalam menguasai bola.

Duel antara Inggris melawan Prancis di babak 8 besar nanti pastinya akan berlangsung seru dan sengit. Kedua tim merupakan dua tim yang diunggulkan di Piala Dunia 2022.

Baik Inggris maupun Prancis juga punya deretan pemain yang cukup berkualitas di skuadnya. Selain itu, kedua tim tersebut juga punya sosok striker tajam, di Prancis adal Mbappe, dan di sisi Inggris ada Kane.

Inggris dan Prancis sepertinya akan saling jual beli serangan di laga nanti. Kedua tim tersebut tentunya tidak ingin hanya bertahan dan menunggu di laga nanti.

Itulah jadwal Piala Dunia hari ini Sabtu 10 Desember 2022 hingga Minggu 11 Desember 2022.


Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

60 Comments