Timnas Indonesia

Media Vietnam Klaim Evan Dimas Ingin Pensiun Dini Gara-gara Hal Ini!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Evan Dimas disebut-sebut akan mengakhiri kariernya sebagai seorang pesepakbola di usia yang terbilang masih muda. Sebuah media asal Vietnam mengungkapkan alasan Evan ingin pensiun dini.

Seperti yang diketahui, Evan Dimas Darmono merupakan salah satu pemain muda yang pada tahun 2013 lalu tampil sangat menjanjikan. Kala itu, ia bersama rekan seangkatannya sukses menjuarai U-19 2013. Tak ayal, Evan disebut-sebut bakal menjadi pemain bintang bagi Timnas Indonesia di masa mendatang.

Benar, beberapa tahun berikutnya, Evan masih terus mendapatkan kepercayaan. Hingga akhirnya, pemain asli Surabaya itu pun tembus dan bermain untuk Timnas Indonesia senior. Namun sayangnya, lambat laun – namanya bak ditelan bumi.

Musim ini, bersama Arema FC, namanya sangat jarang muncul . Pemain yang kini berusia 28 tahun itu pun disebut-sebut akan segera mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola alias akan pensiun dini. Hal ini memang tak pernah disampaikan Evan sebelumnya. Namun di media sosial, muncul sebuah narasi kalau akan ada seorang pesepakbola aktif asal Surabaya yang akan segera pensiun dini. Hal ini kemudian menjurus kepada sosok Evan Dimas – yang kebetulan pada musim ini jarang digunakan.

Sejatinya, Evan sudah pernah turun di beberapa laga bersama Singo Edan. Namun ia juga lebih banyak tidak ada di dalam skuad dengan alasan yang tidak dijelaskan. Kemungkinannya, Evan kembali mendapat cedera kambuhan sehingga membuat penampilannya di kompetisi domestik Liga 1 tak seperti biasanya.

Media Vietnam Klaim Evan Dimas Ingin Pensiun Dini Gara-gara Hal Ini!
Evan Dimas ketika mengalami cedera di SEA Games 2019

Ya, pada tahun 2019 lalu, Evan Dimas merupakan bagian dari skuad Garuda di SEA Games di Filipina. Saat itu, Evan Dimas dkk sukses mencapai babak final dan berjumpa dengan Timnas Vietnam. Sayangnya, di laga itu pula, ia mendapat cedera yang cukup parah sehingga Evan langsung ditandu dan gagal melanjutkan permainannya.

Atas dasar itulah, sebuah media Vietnam bernama Soha mengklaim kalau Evan – yang akan memilih untuk pensiun dini itu memiliki kaitannya dengan peristiwa tahun 2019 lalu. Ia menyebut akibat tekel Doan Van Java (pemain Vietnam) 2019 lalu membuat penampilan Evan yang digadang-gadang sebagai gelandang tengah terbaik Timnas Indonesia sirna begitu saja. Evan gagal menemukan permainan terbaiknya pasca dilanggar oleh bek asal Vietnam tersebut.

“Evan Dimas pun tak bisa mempertahankan performa terbaiknya usai cedera itu, lama kelamaan memudar,” tulis media Vietnam Soha.

“Oleh karena itu, para penggemar di Indonesia percaya bahwa cedera yang didapat dari Doan Van Hau berdampak jangka panjang pada Evan Dimas, sehingga memaksanya untuk mempertimbangkan pensiun dini,” tutup media tersebut.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid