BRI Liga 1

Pusamania Borneo vs Arema FC: Live Streaming & Prediksi Skor, BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023



Pusamania Borneo vs Arema FC: Live Streaming & Prediksi Skor, BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023
Live Streaming Borneo FC – Arema FC

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Pusamania Borneo vs Arema FC jadi salah satu agenda Indonesia 2022-2023 pekan ini, laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Segiri – Samarinda, pada Minggu 24 Juli 2022 Pukul 15.30 WIB.

Kedua tim tercatat baru bertemu dalam laga final yang berakhir beberapa pekan lalu. Arema akhirnya keluar sebagai  juara usai unggul 1-0 saat final di Malang. Sedangkan ketika digelar di Samarinda pekan lalu (17/7/2022), pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Artinya pertemuan ini jadi laga ketiga bagi Borneo dan Arema di tahun ini. Jadi, untuk itu laga nanti dipastikan berlangsung sengit. Terutama bagi tuan rumah Borneo. Mereka masih penasaran untuk menekuk sang lawan Arema Malang.

“Banyak hal positif yang terjadi di tim ini. Meskipun tidak jadi juara di Piala Presiden, tapi secara permainan dan fighting spirit, kami tidak kalah,” kata pelatih Borneo FC, Milomir Seslija.

Lebih lanjut sang pelatih mengatakan, sekarang Borneo punya persiapan lebih lama untuk melawan Arema. Sehingga kondisi pemain tidak selelah saat Piala Presiden.

“Saya pikir pemain sudah siap untuk pertandingan ini. Namun Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos kondisinya masih akan dilihat sampai sebelum pertandingan. Butuh bantuan tim medis jika ingin menurunkan mereka,” kata Milo.

Disisi lain jelang laga Singo Edan datang dengan kepercayaan diri tinggi. Tampil sebagai Juara Piala Presiden membuat mereka berada di atas angin. Sekalipun dengan gaya main cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik.

“Kami sudah lupakan Piala Presiden. Itu sudah berlalu. Fokus kami sekarang di Liga 1. Kami tahu ini akan jadi laga pertama yang sulit,” jelas pelatih Arema, Eduardo Almeida.

Arema dipastikan bisa turun dengan komposisi terbaik pada laga ini. Sebanyak 22 pemain yang biasanya menghiasi line up Arema dibawa dalam laga tandang ini, termasuk Evan Dimas, yang sempat mengalami cedera di Piala Presiden.

Prediksi Pertandingan Pusamania Borneo FC vs Arema FC

5 Pertandingan Terakhir Pusamania Borneo

  • (17/07/22) Borneo FC 0-0 Arema FC (Presiden)
  • (14/07/22) Arema FC 1-0 Borneo FC (Presiden)
  • (11/07/22) Borneo FC 4-0 PSS Sleman (Presiden)
  • (07/07/22) PSS Sleman 0-2 Borneo FC (Presiden)
  • (04/07/22) Borneo FC 2-1 PSM Makassar (Presiden)

5 Pertandingan Terakhir Arema FC

  • (17/07/22) Borneo FC 0-0 Arema FC (Presiden)
  • (14/07/22) Arema FC 1-0 Borneo FC (Presiden)
  • (11/07/22) Arema FC 2-1 PSIS Semarang (Presiden)
  • (07/07/22) PSIS Semarang 0-2 Arema FC (Presiden)
  • (02/07/22) Arema FC 0-0 Barito Putera (Presiden)

Prediksi Line Up Pusamania Borneo & Arema FC

Borneo FC (4-2-1-3): Angga Saputro (kiper); Fajar Faturrohman, Diego Michiels, Agung Prasetyo, Leo Guntara (belakang); Hendro Siswanto, Kei Hirose; Sultan Sama (tengah); Terens Puhiri, Matheus Pato, Stefano Lilipaly (depan) | Pelatih: Milomir Seslija.

Arema FC (4-2-1-3): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi; Gian Zola (tengah); Dendi Santoso, Abel Camara, Adam Alis (depan) | Pelatih: Eduardo Almeida.

Preview Pertandingan Borneo FC Samarinda vs Arema FC

Kadi tuan rumah, Pesut Etam memiliki kans besar untuk mengalahkan Singo Edan di Liga 1 musim ini. Apalagi sang pelatih tau betul skema kekuatan lawan. Pasalnya dalam rentan waktu yang tak cukup lama mereka telah dua kali bertemua.

Namun pekerjaan rumah bagi Borneo FC adalah memperbaiki finishing mereka, saat melawan Singo Edan, Pesut Etam mendapat barisan peluang berbahaya. Namun tak ada satu gol pun yang bersarang ke gawang Arema FC yang dijaga Adilson Maringa.

Di kubu tim tamu, Singo Edan pun memiliki kedalaman skuad mumpuni guna mengandaskan perlawanan Borneo FC. Meski harus ditinggal Carlos Fortes, Arema FC melakukan pembelian cerdas di .

Untuk formasi tim, Almeida bisa bermain dengan sistem 4-3-3 yang tak terlalu mengandalkan agresifitas. Juru taktik asal Portugal itu memilih lebih bermain pragmatis hampir di setiap laga, namun hasilnya begitu efisien.

Prediksi Skor Pusamania Borneo – Arema FC

Kedua tim nampak memiliki kekuatan yang seimbang, namun bermain sebagai tuan rumah rasanya pantas Borneo sedikit lebih di unggulkan.

Berada dalam movitasi lebih untuk membalas kekalahan di final Piala Presiden 2022 dan bermain di hadapan pendukungnya jelas jadi senjata utama Borneo. Meski kalah di pertemuan terakhir namun hal tersebut tak bis jadi tolak ukur.

Untuk itu prediksi kami 1-0 adalah skor yang pantas untuk kemenangan tuan rumah Borneo FC dalam laga pembuka mereka di gelaran BRI Liga 1 sore nanti.

Link Live Streaming Pusamania Borneo vs Arema FC

Pertandingan yang akan digelar sore hari nati pastinya menarik untuk diikuti, penasaran dengan laga BRI Liga 1 antara Pesut Etam vs Singo Edan, rekan Nobar TV dapat menyaksikan langsung live streamingnya pada Link Live Streaming ini.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola