Timnas Indonesia

Bangga Jadi WNI, Shayne Pattynama Bakal Buat Tato Bendera Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Shayne Pattynama merasa bangga setelah resmi menjadi WNI. Bek sayap Viking FK itu mengaku akan membuat tato baru dengan gambar bendera Indonesia di salah satu anggota tubuhnya.

Sebagaimana diketahui, proses tiga pemain naturalisasi akhirnya rampung juga. Proses naturalisasi tersebut selesai sebelum masa bakti Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI berakhir. Sebab sebagaimana yang kita ketahui bersama, Iriawan tidak akan mencalonkan diri lagi sebagai Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa pada 16 Pebruari mendatang.

Maka dengan ini, tuntas sudah kewajibannya sebagai seorang pimpinan untuk mewujudkan skuad Garuda yang lebih mumpuni di Piala Asia 2023 nanti. Karena berdasarkan keinginan sang pelatih, setidaknya harus memiliki tiga pemain keturunan yang akan dimainkan pada even tersebut. Dan Iriawan pun sukses memenuhi keinginan sang pelatih sendiri. Bisa dikatakan, rampungnya proses naturalisasi Shayne Pattynama menjadi kado perpisahan yang manis dari Iriawan sebelum pergi meninggalkan PSSI.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Akan tetapi, Iriawan juga memiliki pekerjaan rumah yang belum selesai. Di antaranya adalah merampungkan proses naturalisasi tiga pemain muda yang diniatkan tampil di 2023. Ketiga pemain tersebut adalah Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick. Meski demikian, Iriawan tengah berusaha agar proses naturalisasi tersebut dikebut dan bisa selesai pada akhir Pebruari mendatang.

Adapun Pattynama, terkait rampungnya proses naturalisasi tersebut, sang pemain merasa sangat bangga serta bahagia. Saking bahagianya, pesepakbola yang menggemari tato ini mengaku akan membuat tato bendera Indonesia di salah satu bagian tubuhnya. Ia menunjuk leher atau tangan kanannya sebagai lokasi tato barunya itu.

“Ya ya, saya suka tato. Saya akan membuat tato (bendera) Indonesia segera, (sambil menunjuk ke arah tangan kanan) atau di sini (sambil menunjuk leher),” kata Pattynama.

Lebih lanjut, Pattynama berjanji akan berusaha semaksimal (bersama Timnas Indonesia) mungkin setelah mendapatkan kepercayaan untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Ia akan membuat bangga semua orang – karena negara ini (Indonesia) adalah negara di mana tempat ayahnya berasal.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Saya berjanji akan memberikan yang terbaik, ini adalah negara ayah saya, saya berjanji akan berjuang, itu janji saya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, meski Shayne Pattynama dan pemain naturalisasi lainnya diproyeksikan tampil di Piala Asia 2023, namun ke-tiganya berpeluang untuk tampil bersamaan lebih cepat. Sebab Piala Asia 2023 sendiri dikabarkan akan dimundurkan hingga tahun 2024. Sementara itu, di tahun 2023 ini, Timnas Indonesia memiliki beberapa agenda penting seperti FIFA Matchday, Asian Games, hingga SEA Games.

Namun yang paling memungkinkan dan tercepat adalah ke-tiganya tampil di FIFA Matchday pada bulan Maret mendatang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments