Timnas Indonesia

Adisatryo Masih Cedera, STY Panggil Kiper dari Liga 2



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong melakukan pemanggilan pemain baru di tengah-tengah TC U-23. Pemain tersebut adalah Nuri Agus. Nuri merupakan seorang penjaga gawang dari klub Liga 2 Bekasi City.

Seperti yang diketahui, dalam pemanggilan 23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan pada Kamis (10/8) kemarin, tak semua nama langsung bergabung di TC tersebut. Sebanyak 6 pemain dikabarkan tidak berada di pemusatan latihan hari pertama yang berpusat di kota Jakarta. Salah satu dari enam pemain tersebut adalah Adisatryo.

Adisatryo merupakan kiper utama PSIS Semarang yang beberapa waktu lalu sukses membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023. Namun sayangnya, untuk even SEA Games tersebut, Adisatryo hanya bertugas sebagai pelapis untuk Ernando Ari. Dan lucunya, Ernando juga dibawa Shin Tae-yong untuk U-23 kali ini.

Kabar buruknya, Adisatryo dikabarkan sedang tidak dalam kondisi fit untuk bergabung dengan rekan setimnya di skuad Timnas Indonesia. Bahkan, bukan hanya dirinya saja, namun pemain PSIS Semarang lainnya yakni Alfeandra Dewangga juga tak bisa berada di pemusatan latihan tersebut. Untuk Dewangga, bek andalan Laskar Mahesa Jenar itu disebut sedang mengalami cedera hamstring pasca membela PSIS di Liga 1 versus Arema FC beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Ketidaksiapan Adisatryo ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 sendiri sudah dikonfirmasi oleh Tim Kedokteran PSIS Radityo Haryo.

“Adi mengalami masalah di pencernaan sakit diare dan muntah,” kata Radityo Haryo dilansir dari kanal YouTube PSIS Semarang.

“Sebelum pertandingan (lawan Arema FC) sudah tidak enak badan dan dipaksa untuk main dan saat pertandingan pun dia juga sudah mengeluh namun Alhamdulillah tetap bisa tampil full 90 menit,” ucapnya memungkasi.

Terkait hal ini, PSSI pun segera melakukan tindakan cepat. Atas persetujuan sang pelatih, PSSI baru-baru ini resmi memanggil kiper lainnya yakni Nuri Agus. Nuri Agus merupakan kiper muda dari klub Liga 2 Bekasi City.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Bekasi City lewat akun media sosialnya. Dalam keterangannya, Bekasi City mendoakan pemain berpostur 186 cm itu untuk memberikan serta mendapatkan hasil terbaik bersama Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Garuda Calling, Respek dari Kami, semoga bisa mendapatkan hasil terbaik Nuri Agus,” tulis Bekasi City.

Dengan hadirnya Nuri Agus, maka saat ini TC Timnas Indonesia U-23 sudah diisi oleh empat pemain dengan posisi sebagai penjaga gawang. Mereka adalah Adisatryo, Ernando Ari, Daffa Fasya, dan Nuri Agus. Nama Adisatryo akan tetap ada sebab sampai saat ini, nama sang pemain belum dipastikan apakah akan dicoret atau tidak.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment