Timnas Indonesia

Penerjemah Shin Tae-Yong Mengaku Gerah dengan Sikap PSSI

TOPIK BERITA :


Penerjemah Shin Tae-Yong Mengaku Gerah dengan Sikap PSSI
Shin Tae-Yong dan Jeje saat diundang mengisi konten YouTube Dedy Corbuzier

NOBARTV NEWS – Penerjemah bahasa Shin Tae-Yong, Jeong Seok-seo mengaku cukup gerah dengan sikap PSSI. Ia cukup heran dengan sikap PSSI yang selalu memberikan target juara untuk tim yang dibesut oleh Shin Tae-Yong tersebut.

PSSI lewat Ketua Umumnya, Muhammad Iriawan beberapa kali mengemukakan target yang diberikannya kepada . Shin Tae-Yong diminta untuk bisa membawa Timnas Indonesia keluar sebagai juara di tiap turnamen yang diikutinya.

Kemarin, sebelum PSSI menarik Timnas Indonesia dari keikutsertaannya di U-23, PSSI pun menargetkan pelatih asal Korea Selatan itu untuk keluar sebagai juara. Kini, setelah resmi keluar dari turnamen tersebut, PSSI lagi-lagi memberikan target baru yakni Timnas Indonesia harus keluar sebagai juara di turnamen SEA Games di Vietnam nanti.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“SEA Games nanti di Vietnam, sesuai perintah atau permintaan Pak Menpora dan seluruh rakyat Indonesia, kita ditargetkan emas,” ujar Muhammad Iriawan.

Target demi target tersebut kemudian diprotes oleh penerjemah yang biasa disapa Jeje ini.

Lewat akun instagramnya, Jeje mempertanyakan target juara yang selalu diemban oleh Shin Tae-Yong.

“Menurut saya, harusnya bicara juara tidak semudah itu, tapi apakah di sini sudah biasa? Menurut kalian bagaimana,” tulisnya di story instagramnya.

Kritik Jeje kepada PSSI harus segera ditanggapi dengan baik. Seperti lebih memerhatikan liga lokal agar nanti tidak bertabrakan dengan jadwal Timnas Indonesia. Kemudian meningkatkan mutu pemain, baik dari segi fasilitas maupun mentalitasnya.

Yang terpenting, membuat peraturan baru untuk setiap klub agar menjamin pemain tim nasional yang bermain di sana agar tidak membuat hal-hal yang merugikan klub maupun tim nasional.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sehingga, mau target sebesar apapun nanti, jika PSSI sudah berkomitmen untuk memajukan sepak bola Indonesia, bukan tidak mungkin target yang ditetapkan tercapai dengan sendirinya.

Kabar terakhir, PSSI kembali memasang target lain di tahun ini : Timnas Indonesia harus juara di Piala AFF 2022 akhir tahun ini.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid