Timnas Indonesia

Sempat Terkapar di Laga Uji Coba, Asisten STY Ungkap Kondisi Terkini Cahya Supriadi



NOBARTV NEWS – Cahya Supriadi menjadi satu dari 11 pemain pertama yang diturunkan dalam uji coba bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week melawan Timnas Slovakia. Di laga ini, Cahya sempat terkapar ketika sang lawan mencetak gol ke gawangnya.

Diketahui, Cahya menjadi salah satu pemain yang menyusul rekan-rekannya ke Turki dalam uji coba Garuda muda di Eropa. Kiper muda Persija Jakarta itu tidak bisa membersamai skuad Garuda muda sejak awal karena masih dalam tahap pemulihan akibat cidera.

Saat itu, Cahya mengalami cidera horor ketika membela Timnas U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Timnas Hongkong. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sempat mencekam karena Cahya terkapar usai bertubrukan dengan beknya sendiri.

Para pemain Hongkong yang melihat kejadian itu sontak memanggil tim medis. Bahkan, Cahya segera ditandu dan dibawa menggunakan ambulans ke rumah sakit terdekat. Meski tim dokter PSSI Alwi Syarif mengatakan Cahya dalam kondisi baik, namun ia harus tetap istirahat dan melakukan pemulihan selayaknya orang cidera pada umumnya.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Ketika PSSI mengkonfirmasi nama-nama pemain yang turut dibawa dalam TC ke Eropa, nama Cahya ikut tercantum dalam daftar. Namun karena ia masih harus istirahat, dengan terpaksa Cahya merelakan rekan-rekannya berangkat duluan. Meski pada akhirnya, ia pun menyusul rekan-rekannya ke Turki dan turut membersamai ketika mereka berpindah TC ke Spanyol.

Sayang seribu sayang. Ketika ia diturunkan dalam laga kedua (uji coba di Spanyol) kontra Slovakia, insiden mengerikan terjadi di dalam lapangan. Saat itu, Cahya bertubrukan dengan pemain lainnya yang membuat dirinya terkapar. Momen terkaparnya Cahya diiringi dengan gol kedua Slovakia. Padahal, sepanjang babak pertama hingga menjelang insiden itu, Cahya tampil sangat baik. Sayang, gol penalti dan momen tubrukan itu merusak semuanya.

Usai laga, netizen langsung menyoroti kondisi Cahya. Insiden itu tentu membuat suporter berdebar-debar. Pasalnya, Cahya merupakan kiper utama skuad Garuda muda. Dan yang lebih bikin deg-degan lagi, Piala Asia U-20 dan semakin dekat. Jika Cahya cidera lagi, maka itu akan memengaruhi kondisi fisik dan psikisnya jelang turun di dua even akbar itu.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Beruntung bagi Timnas Indonesia. Berdasarkan kabar yang diterima dari asisten Shin Tae-yong yakni Nova Arianto, Cahya hanya mengalami benturan biasa. Nova menjamin bahwa sang kiper tidak mengalami cidera serius meski harus ditandu ketika ia mengalami insiden tersebut.

“Tidak ada cedera serius. Tidak apa-apa, hanya benturan,” ujar Nova Arianto, kemarin.

Bahkan, Nova menyebut bahwa Cahya sudah bisa mengikuti latihan seperti biasa.

“Hari ini kita libur latihan dan akan berlatih besok. Untuk Cahya bisa bergabung latihan akan kita lihat kondisinya besok,” tambahnya.

Berarti, hari ini, Senin 21 November 2022 Cahya sudah bisa kembali mengikuti latihan seperti biasanya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments