Timnas Indonesia

Comeback dari Cedera, Saddil Ramdani Bawa Sabah Permak Kuala Lumpur FC 3-2

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Saddil Ramdani kembali ke skuad utama Sabah FC usai menepi dalam dua pertandingan akibat cedera. Comeback-nya sang pemain berbuah manis karena di laga tadi malam, eks pemain Bhayangkara FC itu sukses membawa Sabah menang atas Kuala Lumpur FC 3-2.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Saddil absen di dua pertandingan penting Sabah FC di ajang Liga Super Malaysia. Secara berturut-turut, Saddil tak bisa membela Sabah di laga melawan Penang FC (30/7) dan Johor Darul Takzim (9/8) . Di dua laga tersebut, Sabah menang di laga tandang atas Penang FC 1-2 namun mereka digilias JDT 1-5 di kandang sendiri.

Tak hanya absen di dua laga tersebut, punggawa itu juga tak bisa turun ketika The Rhinos (julukan Sabah FC) melakukan lawatannya ke markas Kuching FA di leg pertama babak 16 besar Piala Malaysia. Laga yang berlangsung di Stadion Negeri Serawak itu dimenangkan oleh Sabah FC. Tanpa kehadiran Saddil, anak asuh Ong Kim Swee berhasil membungkam Kuching dengan skor meyakinkan 0-3.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Hingga pada akhirnya, begitu pulih dari cedera, Ong Kim Swee memasukkan nama Saddil dalam daftar pemain cadangan ketika Sabah bertemu dengan Kuala Lumpur FC malam tadi. Laga melawan Kuala Lumpur merupakan yang ke-21 bagi Sabah. Sementara bagi sang lawan, lawatannya ke Likas Stadium (markas Sabah) merupakan laga ke-20nya di ajang Liga Super Malaysia.

Bermain sebagai tuan rumah, hal itu tak membuat Sabah menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, hingga peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim sama-sama gagal menciptakan gol.

Barulah ketika pertandingan babak kedua akan dimulai, Ong Kim Swee melakukan pergantian pertamanya. Saddil diberikan menit bermain pertamanya di babak kedua pasca absen di dua laga. Ia diminta untuk menggantikan Jafri Firdaus Chew di menit ke-46.

Masuknya Saddil membuat permainan Sabah lebih menjanjikan. Pada menit ke-52, Sabah berhasil membuat gol lewat kaki Stuart Wilkin. Sayangnya, pada menit ke-60, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat striker asal Kolombia Romel Morales.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Bahkan, 11 menit berselang, Kuala Lumpur FC membuat kejutan dengan menciptakan gol keduanya lewat pemain muda 20 tahun Haqimi Azim.

Dibobol dua gol, Ong Kim Swee melakukan beberapa pergantian pemain. Eks pelatih Timnas Malaysia itu memasukkan tiga nama baru yakni Gabriel Peres, Farhan Roslan, dan Rizal Ghazali.

Pergantian pemain yang dilakukan Ong Kim Swee berbuah manis. Sebab dengan masuknya nama-nama baru itu, permainan Sabah jadi lebih hidup lagi. Bahkan, dua gol kembali dilesakkan oleh The Rhinos masing-masing lewat Park Tae-soo dan Gabriel Peres. Sabah akhirnya menang dengan skor akhir 3-2.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment