Timnas Indonesia

4 Klub Luar Negeri yang Sudah Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia



NOBARTV.CO.ID 4 klub resmi lepas pemainnya, Shin Tae-yong memalui PSSI telah memanggil 28 pemain untuk memperkuat di 2026. Sebanyak empat klub luar negeri diketahui sudah resmi melepas pemainnya untuk bertarung dengan skuad Garuda.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia di waktu dekat ini akan tampil di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Dalam ajang yang akan dihelat pada bulan Maret ini, skuad Garuda dijadwalkan akan tampil sebanyak dua kali melawan tim yang sama yakni Timnas Vietnam.

Laga pertama kontra Vietnam akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Kamis 21 Maret 2024. Setelah itu, pada tanggal 28 Maret, giliran Vietnam yang akan menjamu Indonesia di My Dinh Internasional Stadium.

Sebagai informasi, dua laga antara Timnas Indonesia versus Vietnam ini masuk dalam matchday ketiga dan keempat. Berarti, sebelumnya, Vietnam dan Indonesia sudah pernah memainkan dua pertandingan awal. Dari dua pertandingan awal tersebut, skuad Garuda hanya mampu mengemas satu poin dari hasil imbang kontra Filipina. Adapun Vietnam, anak asuh Philippe Troussier itu sudah mencatatkan tiga poin – yang menariknya juga dihasilkan berkat kemenangan atas Timnas Filipina.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

4 Klub Luar Negeri yang Sudah Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia
Salah satu pemain SC Heerenveen yang sudah diumumkan mendapat panggilan dari Timnas Indonesia (sumber: IG @nathantjoeaon)

Adapun kini, jelang laga tersebut digelar, Indonesia dan Vietnam sudah sama-sama mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa. PSSI beberapa waktu lalu telah mengumumkan daftar 28 pemain yang akan tampil di dua laga tersebut. Lebih dari 10 pemain abroad dibawa oleh pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu. Adapun Vietnam, baru-baru ini juga telah mengumumkan daftar 33 pemain yang mendapat panggilan.

Dari banyaknya pemain abroad Indonesia yang sudah mendapat panggilan, sebanyak empat klub diketahui telah memberikan pengumuman terkait hal tersebut. Empat klub yang sudah mengumumkan pemanggilan pemain adalah SC Heerenveen, Suwon FC, Port FC, dan Jong FC Utrecht.

1. SC Heerenveen (Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On)

“Debut internasional menanti Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On di Indonesia. Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On bisa mengepak tas mereka. Karena perjalanan yang menyenangkan sudah di depan mata,” tulis SC Heerenveen di laman resminya.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

2. Port FC (Asnawi Mangkualam Bahar)

4 Klub Luar Negeri yang Sudah Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia
Deretan pemain Port FC yang mendapat panggilan memperkuat tim nasionalnya (sumber: IG @portfc_official)

3. Suwon FC (Pratama Arhan)

“Suwon FC #Arhan terpilih untuk Timnas Indonesia. Tim nasional sepak bola Indonesia dipanggil untuk mengikuti pertandingan babak kualifikasi ke-2 Piala Dunia FIFA Asia 2026 melawan Vietnam!” bunyi keterangan resmi dari Suwon FC.

4. Jong FC Utrecht (Ivar Jenner)

Selain keempat klub tersebut, beberapa klub luar negeri lainnya belum memberikan pengumuman. Klub-klub tersebut adalah Bristol Rovers FC (Elkan Baggott), Johor Darul Takzim (Jordi Amat), KV Mechelen (Sandy Walsh), KMSK Deinze (Marselino Ferdinan), hingga Venezia FC (Jay Idzes).

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *