Timnas Indonesia

Demi Dapat Jam Terbang, Elkan Baggott Kini Dimainkan untuk Ipswich Town U-21



NOBARTV NEWS – Demi mendapatkan jam terbang, Elkan Baggott akhirnya dimainkan untuk tim muda Ipswich Town U-21 yang berkompetisi di ajang Professional U-23 Development League 2023 .

Seperti yang diketahui, Elkan Baggott akhirnya batal dipinjamkan oleh Ipswich Town di kemarin. Awalnya, bek tengah itu masuk dalam rencana jual sang pelatih Kieran McKenna. Namun hingga penutupan bursa transfer, sang pemain dipastikan tetap berada di klub yang berkompetisi di kasta kedua (EFL Championship) itu.

Sayangnya, Baggott tak kunjung mendapat kesempatan untuk debut di ajang tersebut (EFL Championship). Bahkan, untuk masuk ke dalam daftar pemain cadangan pun sangat sulit baginya. Alhasil, Baggott cuma diandalkan untuk Ipswich di ajang yang berbeda yakni . Di ajang tersebut, Baggott rutin dimainkan.

Terakhir, pemain kelahiran Bangkok Thailand itu turut serta membawa The Tractor Boys (julukan Ipswich Town) menumbangkan tim EPL Wolverhampton Wanderers FC 3-2 di ajang tersebut. Namun demikian, Baggott tentu butuh akan jam terbang yang lebih banyak. Sebab ajang Carabao Cup tidak cukup sering dimainkan seperti kompetisi domestik lainnya. Terlebih jika suatu saat nanti Ipswich gugur, maka peluang Baggott untuk bermain dengan anak asuh Kieran McKenna itu tak akan ada lagi.

Baca Juga:  Begini Pengakuan Shin Tae-yong usai Dipermalukan Irak 2-1

Oleh karena itu, baru-baru ini, dikabarkan bahwa sang pemain akhirnya diturunkan ke kelompok Ipswich. Baggott sejak beberapa hari lalu dipastikan bermain untuk tim kelompok umur Ipswich Town U-21 yang berkompetisi di Professional U-23 Development League 2023.

Keputusan ini diambil pihak Ipswich agar sang pemain tetap mendapat jam terbang bersama klubnya. Sebab seperti yang disebutkan tadi, jikalau ia tetap berada di skuad senior, maka akan sulit baginya untuk menjadi pilihan utama.

Menariknya, Baggott sendiri sudah langsung dimainkan untuk tim muda Ipswich tersebut. Kemarin, Baggott bermain penuh ketika berjumpa dengan Cardiff City U-21 dalam lanjutan Professional U-23 Development League 2023. Dalam laga yang dihelat di Ipswich Town Training Centre itu, skuad Ipswich berhasil membungkam sang tamu dengan skor akhir 5-2.

Hasil tersebut membuat Ipswich menduduki peringkat 7 klasemen sementara Grup B Liga Pengembangan Profesional 2 U-23 atau dikenal dengan nama Professional U-23 Development League. Ipswich U-21 sejauh ini baru mengemas tiga kemenangan dan menelan kekalahan sebanyak empat kali di ajang tersebut.

Baca Juga:  Usai Piala Asia U23, STY Jauhkan Skuad Garuda dari Hiruk Pikuk Sepak Bola

Berikutnya, Elkan Baggott dan skuad Ipswich Town U-21 akan bertandang ke markas Middlesbrough FC U-21 di ajang lainnya yakni Piala Liga Premier di Stadion Heritage Park. Untuk diketahui, Ipswich Town U-21, Middlesbrough U-21, Birmingham U-21, dan Crystal Palace U-21 tergabung di grup H Piala Liga Premier. Dan sejauh ini, setiap tim baru memainkan pertandingan sebanyak satu kali. Laga melawan Middlesbrough nanti adalah matchday kedua di ajang tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid