Timnas Indonesia

Rafael Struick Masuk Skuad Utama ADO Den Haag di Eerste Divisie



NOBARTV NEWS – Pemain Rafael Struick dipastikan masuk dalam skuad utama ADO Den Haag untuk mengarungi Eerste Divisie atau ajang Liga 2 Belanda musim depan.

Sebagaimana diketahui, saat ini – Rafael Struick dan beberapa pemain abroad Timnas Indonesia lainnya tengah disibukkan dengan agenda pra-musim mereka. Menariknya, seluruh pemain abroad tersebut sering mendapat kesempatan untuk bermain di laga pra-musim kali ini.

Elkan Baggott kerap diturunkan ketika The Tractor Boys (julukan Ipswich Town) memainkan laga pra-musimnya. Terakhir, Baggott main penuh ketika Ipswich jumpa klub Jerman RB Leipzig. Saat itu, anak asuh Kieran McKenna tersebut menang dengan skor akhir 1-0.

Sementara itu, Marselino Ferdinan juga tampil rutin ketika KMSK Deinze menjalani pemusatan latihan di Belanda maupun ketika kembali ke Belgia. Menariknya, dalam salah satu pertandingan uji coba melawan klub Belanda FC Groningen, eks pemain Persebaya Surabaya itu berhasil mencuri perhatian. Masuk sebagai pemain pengganti, Marselino mencetak brace (dua gol). Tapi sayangnya, anak asuh Marc Grosjean itu dikalahkan dengan skor telak 5-2.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dari , Ivar Jenner (FC Utrecht) dan Rafael Struick (ADO Den Haag) juga mendapat menit bermain yang banyak bersama masing-masing klubnya. Di salah satu pertandingan, Ivar berhasil membuat assist ketika Utrecht berhadapan dengan klub Ukraina Shaktar Donetsk. Sayangnya, baru-baru ini, Ivar Jenner dipastikan tak masuk skuad utama FC Utrecht yang akan berlaga di Eredivisie atau kasta tertinggi Liga Belanda. Namun kabar baiknya, gelandang bertahan Timnas Indonesia itu masuk dalam skuad utama Jong FC Utrecht yang akan berlaga di kasta kedua Liga Belanda atau Eerste Divisie.

Adapun Rafael, winger lincah milik ADO Den Haag itu tak kalah baiknya. Rafael pernah membuat gol ketika ADO Den Haag bertemu dengan SV VELO. Di laga itu, Rafael membuat satu gol dalam kemenangan 4-0 atas sang lawan. Di beberapa laga lainnya, Rafael juga sering dimainkan sebagai starter oleh pelatihnya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Kabar baiknya, pada Eerste Divisie musim 2023-2024 mendatang, nama Rafael resmi masuk ke skuad utama ADO Den Haag. Dalam foto tim yang diunggah ADO Den Haag beberapa waktu lalu, pemilik 2 caps bersama Timnas Indonesia itu tampak duduk di deretan depan paling kanan.

Kabar masuknya sang pemain (kes skuad utama) jelas merupakan sesuatu yang baik bagi dirinya dan juga dengan Timnas Indonesia. Terlebih di waktu dekat ini, Timnas Indonesia akan tampil di beberapa even penting dari U-23 hingga 2026. Semoga dimasukkannya Rafael ke skuad utama seiring dengan kepercayaan yang diberikan pelatih kepadanya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment