Timnas Indonesia

Duh! Nasib Witan di Lechia Gdansk Ternyata Belum Jelas



Duh! Nasib Witan di Lechia Gdansk Ternyata Belum Jelas
Witan Sulaeman

NOBARTV NEWS – Witan Sulaeman telah bergabung bersama klubnya, Lechia Gdansk. Pemain kelahiran Palu itu sudah mengikuti sesi latihan sejak beberapa hari yang lalu.

Witan sempat membersamai koleganya di , Egy Maulana Vikri di klub asal Slovakia, FK Senica. Di sana (Senica), Witan berstatus sebagai pemain pinjaman.

Namun, per 11 Mei kemarin, Witan telah mengakhiri masa peminjaman singkat tersebut. Selama membela Senica, Witan telah mencatatkan perfoma yang sangat impresif.

Total, Witan tampil sebanyak 12 kali di semua ajang bersama Senica. Pemain kelahiran 8 Oktober 2001 itu sukses mencetak 4 gol dan 1 assist.

Usai tampil membela Senica, Witan sempat pulang ke Indonesia untuk membela Timnas Indonesia di SEA Games 2021. Di event olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu, Witan lagi-lagi tampil memukau.

Penampilan itu berlanjut hingga ia dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang di Kuwait. Witan kembali memainkan peran sentral. Di laga terakhir Timnas Indonesia di grup A Kualifikasi Piala Asia tersebut, Witan mengemas dua gol untuk kemenangan telak Indonesia 7 – 0 atas Nepal. Kemenangan tersebut juga mengantarkan Timnas Indonesia menuju Piala Asia tahun depan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Setelah itu (Kualifikasi Piala Asia), Witan langsung terbang menuju Polandia. Ia bahkan sudah bergabung dalam sesi latihan. Pelatih Lechia, Tomasz Kaczmarek memberikan komentarnya terkait bergabungnya pemain Timnas Indonesia itu.

“Dua pemain telah bergabung dengan camp persiapan di Cetniewo,” bunyi pengumuman di web resmi Lechia, lechia.pl.

“Kristers Tobers kembali dari timnas Latvia, sedangkan Witan Sulaeman kembali dari masa peminjaman dan timnas Indonesia,” lanjutnya.

Pelatih Lechia mengaku tidak tahu banyak tentang permainan Witan. Hal ini disebabkan ia tidak menghabiskan waktu banyak bersama sang pemain.

“Kami menghabiskan waktu sangat sedikit bersama dia,” terang Tomasz Kaczmarek.

“Dia menghabiskan musim gugur (Maret-Mei) bersama tim nasional dan dipinjamkan, juga di sini kami harus berurusan dengan level pemain,” tambahnya.

Nasib Witan (di Lechia Gdansk) belum diputuskan. Oleh sebab itu, Tomasz Kaczmarek segera memeriksanya dan saat ini tengah menunggu perkembangannya lebih lanjut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Dia Witan telah kembali ke kami sehingga kami bisa memerika perkembangannya. Dan memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya,” tutupnya.

Dengan demikian, bukan tidak mungkin jika nantinya Witan akan kembali dipinjamkan ke klub lain demi mendapatkan menit bermain.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid