Timnas Indonesia

Sudah Rilis, Berikut Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-20 kontra Thailand dan Uzbekistan



NOBARTV NEWS – PSSI akhirnya merilis jadwal uji coba terdekat Timnas Indonesia U-20 pada bulan Januari ini.

Seperti yang diketahui, sejak Desember tahun 2023 kemarin, skuad Garuda muda asuhan Indra Sjafri sudah memulai pemusatan latihan awalnya di Qatar. Pemusatan latihan tersebut berjalan sekitar satu mingguan di negeri timur tengah itu. Setelah selesai dari Qatar, Indra Sjafri kembali melanjutkan pemusatan latihan tersebut di Jakarta.

Pemusatan latihan ini sendiri dilakukan demi target utama Timnas Indonesia yakni tampil di putaran final Piala Dunia U-20 2025 di Chili. Oleh karena itu, digelar lah pemusatan latihan jauh sebelum digelarnya even tersebut.

Menariknya, dalam pemusatan latihan ini, Indra Sjafri menggunakan sistem promosi – degradasi. Jadi, jikalau ada pemain yang dianggap belum layak untuk masuk ke timnya, maka ia akan dipulangkan ke klubnya masing-masing. Tak cuma sampai di situ saja. Di saat ada pemain yang keluar, Indra juga memanggil pemain baru lainnya. Dengan demikian, maka semua orang atau pemain memiliki kesempatan yang sama untuk diuji oleh sang pelatih.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

Kini, dalam pemusatan latihan yang terpusat di Jakarta itu, Arkhan Kaka dkk juga diberikan kesempatan untuk melakukan laga uji coba. Jadi, bukan cuma sekadar latihan saja, namun Garuda muda juga diberikan momentum yang tepat untuk uji kemampuannya lewat laga uji coba tersebut.

Sebelumnya, anak asuh Indra Sjafri itu sudah melakukan laga uji coba dengan melawan Bhayangkara FC. Di laga tersebut Timnas Indonesia takluk dengan skor akhir 2-1. Dan kini, dikabarkan bahwa mereka akan kembali beraksi pada laga uji coba lainnya.

Sudah Rilis, Berikut Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-20 kontra Thailand dan Uzbekistan
Timnas Indonesia U-19 di sebuah laga uji coba

Dijadwalkan, akan ada dua uji coba terbaru yang akan dilakoni Garuda muda. Berbeda halnya dengan uji coba pertama, kini, skuad Garuda muda akan diberikan kesempatan untuk melawan dua tim nasional sekaligus. Kedua tim tersebut, salah satunya adalah Timnas Thailand U-20. Selain Thailand U-20, Garuda muda juga akan menantang Timnas Uzbekistan.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

Kabar baiknya, kedua laga uji coba ini akan digelar di Indonesia – tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Madya, Senayan. Bukan cuma itu saja, laga ini juga bisa disaksikan secara langsung oleh penonton.

Untuk laga melawan Thailand U-20, Timnas Indonesia akan menghadapi tim sesama Asia Tenggara itu pada Jumat 26 Januari mendatang pukul 19.30 WIB. Adapun untuk laga kontra Uzbekistan U-20, Arkhan Kaka dkk akan meladeni mereka di Stadion Madya, Senayan pada Selasa 30 Januari pukul 19.30 WIB.

“Pertandingan uji coba pertama timnas U-20 Indonesia di 2024. Penjualan tiket akan dibuka pekan depan. Sampai bertemu di Jakarta, Thailand dan Uzbekistan,” tulis PSSI lewat akun media sosialnya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Sudah Rilis, Berikut Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-20 kontra Thailand dan Uzbekistan yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid