Timnas Indonesia

PSSI Janjikan Bonus Terbesar Sepanjang Sejarah Jika Indonesia Lolos Olimpiade 2024



NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjanjikan bonus terbesar sepanjang sejarah bagi jika mereka mampu lolos ke Olimpiade 2024.

Seperti yang diketahui, di waktu dekat ini, Timnas Indonesia untuk dua kelompok umur akan kembali berlaga di even yang cukup penting. Untuk Timnas Indonesia senior, Marc Anthony Klok dkk dijadwalkan akan memainkan dua pertandingan dengan tajuk 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Pada Maret mendatang, mereka akan bertemu dengan Timnas Vietnam sebanyak dua kali dengan sistem kandang serta tandang.

Selain Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu, skuad Timnas Indonesia U-23 yang juga dipimpin oleh Shin Tae-yong bakal beraksi di even lain. Skuad Garuda muda dijadwalkan akan turun di ajang 2024 yang akan digelar di negara timur tengah Qatar.

Di even tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Qatar U-23, serta dua tim lainnya yakni Yordania U-23 dan Australia U-23. Secara jelas, dalam ajang sepak bola bertaraf internasional tersebut, Shin dituntut untuk membawa anak asuhnya melaju hingga delapan besar.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Tapi menariknya, Shin Tae-yong beberapa waktu lalu justru menjanjikan hasil yang lebih baik kepada PSSI. Jangankan untuk lolos ke babak delapan besar, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu justru menjanjikan babak semifinal kepada Federasi Sepakbola Indonesia itu. Hal tersebut dikemukakan oleh salah satu anggota Exco PSSI Arya Sinulingga.

PSSI Janjikan Bonus Terbesar Sepanjang Sejarah Jika Indonesia Lolos Olimpiade 2024
Para punggawa Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 kemarin (sumber: Instagram @ivarjenner)

“PSSI memberikan target lolos delapan besar tetapi Shin Tae-yong sendiri malah menargetkan lolos empat besar di AFC U-23,” terang Arya Sinulingga beberapa waktu lalu.

“Itu artinya [target] masuk Olimpiade loh, jadi PSSI berangkat dari situ saja,” ucapnya menambahkan.

Ya, dengan finis di empat besar Piala Asia U-23 2024, maka Indonesia akan berpeluang untuk lolos ke putaran final Olimpiade 2024. Diketahui, Olimpiade 2024 di Prancis akan digelar pada tahun ini. Untuk perwakilan dari cabang sepak bola- terkhusus benua Asia, tiga tim terbaik akan mewakili AFC secara langsung di ajang olahraga terbesar di dunia itu. Artinya, juara pertama, kedua, dan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 bakal turut serta.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dengan target Shin untuk lolos ke babak empat besar Piala Asia U-23, secara tak langsung Shin juga menargetkan anak asuhnya untuk bisa berlaga di Olimpiade Paris tersebut. Menariknya, berdasarkan keterangan dari salah satu pengamat sepakbola tanah air Coach Justin, PSSI akan memberikan bonus terbesar sepanjang sejarah jika skuad Garuda bisa mentas di even tersebut.

“Target dari Erick Thohir itu lolos 8 besar,” ucap Coach Justin dilansir dari YouTube JEBREEETmedia TV Sabtu lalu.

“Tapi Shin Tae-yong itu lebih pede lagi, ia yakin Timnas Indonesia lolos 4 besar. Ini Shin Tae-yong sendiri yang bilang ke pak Erick Thohir. Karena kalau lolos 4 besar itu, tiga terbaik lolos Olimpiade. Satunya masuk babak playoff,” ucapnya menambahkan.

“Erick Thohir langsung menimpali hal itu ‘Saya akan kasih bonus paling besar yang terjadi di sepak bola Indonesia, jika lolos Olimpiade,” terang Coach Justin menirukan ucapan Erick Thohir.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *