Timnas Indonesia

Indra Sjafri Berdoa Indonesia Bisa Kalahkan Jepang: Kun Fayakun!



NOBARTV NEWS – Indra Sjafri memanjatkan doanya agar berhasil mengalahkan Jepang di laga pamungkasnya dalam grup D Piala Asia 2023.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia beberapa waktu lalu telah melawan Vietnam dalam laga keduanya pada ajang Piala Asia 2023 grup D. Pada laga itu, Marc Anthony Klok dkk berhasil mengalahkan tim sesama Asia Tenggara tersebut dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Indonesia ke gawang The Golden Star Warriors dilesakkan oleh sang kapten Asnawi Mangkualam Bahar lewat titik putih.

Sebelumnya lagi, pada laga perdananya, anak asuh Shin Tae-yong itu berhadapan dengan Timnas Irak. Sayangnya, berbeda halnya dengan laga melawan Vietnam, pertandingan kontra Irak berakhir dengan hasil buruk bagi skuad Garuda. Dalam laga itu Timnas Indonesia dipermalukan dengan skor akhir 3-1. Meski sempat menyamakan kedudukan (1-1) lewat geelandang abroad Marselino Ferdinan, namun gawang Timnas Indonesia yang dikawal Ernando Ari kembali kemasukan dua gol sesudahnya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Kini, dengan dua laga tersebut, Timnas Indonesia sudah mengumpulkan 3 poin. Langkah skuad Garuda di ajang ini juga belum usai. Jadi, mereka masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Kepastian lolos tidaknya itu akan dibuktikan lewat laga pamungkasnya di grup D ini. Diketahui, Timnas Indonesia akan berjumpa dengan Timnas Jepang – yang di mana pada laga sebelumnya menelan kelalahan atas Irak 2-1.

Indra Sjafri Berdoa Indonesia Bisa Kalahkan Jepang: Kun Fayakun!
Timnas Indonesia sebelum pertandingan (SC: Instagram @jordiamat5)

Laga melawan Jepang tentunya amat menyulitkan. Selain karena sang lawan baru saja menderita kelalahan, Jepang – seperti yang banyak orang tahu adalah tim yang sering tampil di even bergengsi seperti Piala Dunia. Singkatnya Jepang adalah raksasa Asia saat ini.

Walaupun demikian, rasa optimis untuk menyingkirkan Jepang bukan sebuah hal yang perlu ditutup-tutupi. Sedini mungkin, dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir hingga pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengungkapkan rasa percaya diri skuad Garuda jelang bertemu tim berjulukan Samurai Biru itu.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Pertama kami bersyukur Alhamdulillah bisa menang melawan Vietnam. Mudah-mudahan ini menjadi poin untuk kami agar bisa melangkah ke babak selanjutnya,” jelas Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

Sejatinya, untuk lolos ke fase knock-out, Timnas Indonesia membutuhkan hasil imbang kontra Jepang. Namun Indra dengan mantap berharap skuad Garuda justru meraih kemenangan atas lawannya itu.

“Kami memang hanya membutuhkan satu poin lagi.Tapi tidak menutup kemungkinan bisa menang lawan Jepang,” ucapnya menambahkan.

“Siapa yang melarang kami menang? Bismillah Kun Fayakun,” tutup pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid