Timnas Indonesia

Piala Toulun 2022 : Hari Ini, Timnas U-19 Tantang Meksiko di Partai Akhir Grup B



Piala Toulun 2022 : Hari Ini, Timnas U-19 Tantang Meksiko di Partai Akhir Grup B
Selebrasi gol U-19

NOBARTV NEWS – Skuad Garuda muda akan menjalani partai terakhirnya di Piala Toulun 2022 pada malam ini, waktu Indonesia. Anak asuh Dzenan Radoncic itu akan berhadapan dengan Timnas Meksiko U-19. Kemenangan menjadi pekerjaan wajib untuk ditorehkan skuad muda Indonesia jika ingin melangkah ke babak semifinal menemani Timnas Venezuela U-19.

Meski tidak diunggulkan, Timnas Indonesia U-19 harus memberikan penampilan maksimal. Terlebih lawan yang akan dihadapinya bukan lawan biasa. Di atas kertas, Meksiko U-19 jauh lebih unggul dari Indonesia. Namun, seperti kata pepatah umum dalam sepak bola, “Semua hal bisa terjadi sebelum peluit akhir berbunyi.”

Sejatinya Timnas Indonesia U-19 dan Meksiko U-19 memiliki poin yang sama. Keduanya pernah dikalahkan oleh lawan yang sama yakni Timnas Venezuela U-19. Bedanya, Timnas Indonesia U-19 hanya kebobolan 1 gol sedangkan Timnas Meksiko dengan dua gol.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Keduanya pun sama-sama pernah menang atas Ghana U-19. Skuad muda Indonesia dan Meksiko berhasil mencetak masing-masing satu gol ke tim asal benua Afrika itu.

Meski memiliki poin yang sama, namun Timnas Indonesia U-19 unggul dengan produktivitas gol sehingga Garuda muda berhak berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B Piala Toulon 2022.

Laga antara Timnas Indonesia U-19 vs Meksiko akan membuat pemenangnya merangsek serta mengunci posisi kedua. Dan besar kemungkinannya pemenang dalam laga tersebut akan menemani langkah Timnas Venezuela U-19 ke babak semi-final.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Dzenan Radoncic menyambut positif jelang laga melawan Timnas Meksiko U-19. Pelatih sementara Timnas U-19 itu mengincar kemenangan di laga pamungkas Timnas Indonesia di grup B.

“Kami tentu mengincar kemenangan, seperti laga-laga sebelumnya, saya yakin dan percaya diri. Karena lawan-lawan kami umurnya sama. Kami akan terus berjuang hingga final,” terang Dzenan Radoncic.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sebagaimana diketahui, Piala Toulon 2022 terbagi menjadi tiga grup dengan setiap grup diisi oleh 4 tim. Total, ada 12 tim yang berjibaku demi meraih gelar di event yang diakui oleh FIFA ini.

Di grup A, diisi oleh Timnas Argentina, Arab Saudi, Prancis dan Panama. Adapun di grup B ada Indonesia, Venezuela, Ghana, dan Meksiko. Sedangkan di grup C terdapat Timnas Aljazair, Jepang, Kolombia, dan Komoro.

Adapun laga antara Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Meksiko U-19 akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi swasta, RCTI pada pukul 22.30 WIB.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid