Timnas Indonesia

Jelang Laga Indonesia vs Qatar, Pelatih Lawan Yakin Bakal Gilas Skuad Garuda



NOBARTV.CO.ID Ilídio Vale yakin tumbangkan Indonesia, Pelatih Timnas Qatar U-23 Ilido Vale yakin skuadnya akan mendulang poin penuh sepanjang fase grup 2024. Begitupun ketika timnya bertemu skuad Garuda malam hari ini.

Laga antara Indonesia vs Qatar akan digelar pada malam hari ini. Bertempat di Jassim bin Hamad Stadium, tuan rumah Qatar akan berhadapan dengan skuad Garuda muda pada matchday pertama di ajang tersebut. Jadi, selain laga antara Indonesia vs Qatar, terdapat satu pertandingan lainnya yang juga tersaji pada laga di grup A ini. Laga lainnya yakni laga antara Timnas Australia U-23 dengan Timnas Yordania U-23.

Kemarin, keempat pelatih yang tergabung dalam grup A tersebut sudah mengikuti sesi konferensi pers. Dalam konferensi pers tersebut, setiap pelatih diberikan kesempatan untuk memberikan pendapatnya masing-masing. Dari sisi tuan rumah yakni Qatar U-23, sang pelatih Ilido Vale mengungkapkan rasa percaya dirinya yang sangat tinggi jelang duel melawan U-23.

Baca Juga:  Exco PSSI Jelaskan Alasan Lawan Tanzania di Laga Uji Coba

Kata Ilido, ia dan skuadnya akan berjuang semaksimal mungkin untuk selalu meraih kemenangan dalam pertandingan yang diikutinya. Secara tak langsung, sang pelatih juga menargetkan kemenangan di laga Indonesia vs Qatar nanti malam.

Jelang Laga Indonesia vs Qatar, Pelatih Lawan Yakin Bakal Gilas Skuad Garuda
Ilido Vale dalam sesi latihan Timnas Qatar U-23
(sumber: IG @qfa)

“Kami bukan kandidat utama untuk meraih gelar, tapi kami berusaha untuk memenangkan semua pertandingan yang akan kami mainkan di kompetisi ini,” ujar Ilidio Vale.

“Tujuan utama kami adalah lolos ke Olimpiade Paris dan kami akan berjuang untuk mencapainya dan membuat penggemar senang dengan itu,” tambah pelatih berkebangsaan Portugal itu.

“Para pemain yang berpartisipasi akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan para pemain terbaik di Asia, jadi semua orang harus mendapatkan manfaat dari turnamen ini, baik pemain, pelatih, atau staf administrasi,” ucapnya memungkasi.

Baca Juga:  Respons Venezia usai Jay Idzes Dipanggil Lagi ke Timnas Indonesia

Sementara Shin Tae-yong, arsitek Timnas Indonesia U-23 itu justru mengisyaratkan rasa kurang percaya dirinya. Ia menyebut skuadnya tidak memiliki persiapan maksimal jelang berlaga di Piala Asia U-23 ini.

“Qatar, Australia, dan Yordan adalah tim yang sangat kompetitif. Terutama Qatar dan Yordania adalah juara dan runner up Piala Asia 2023 pada Januari lalu,” ucap Shin Tae-yong.

“Seluruh tim sangat-sangat kuat. Anda tahu Piala Asia U-23 ini bukanlah kalender FIFA, jadi saya tidak bisa mengatakan kami memiliki persiapan yang sempurna,” ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, kata Shin lagi, ia dan punggawa Timnas Indonesia U-23 berjanji untuk memberikan penampilan terbaiknya di ajang tersebut.

“Tapi kami tetap memiliki keinginan menantang, meningkatkan, dan mengembangkan diri kami, dan berharap kami bisa memberikan penampilan terbaik selama di turnamen ini,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *