Timnas Indonesia

Hasani ke Belanda, STY Pesan 3 Pemain Muda Keturunan untuk Piala Dunia U-20



Hasani ke Belanda, STY Pesan 3 Pemain Muda Keturunan untuk Piala Dunia U-20
Dua di antara tiga pemain keturunan yang sudah berjumpa dengan Hasani Abdulgani

NOBARTV NEWS – Atas permintaan Shin Tae-Yong, Hasani telah bertemu dengan 3 pemain muda keturunan Indonesia selama berada di Belanda. 3 pemain tersebut diproyeksikan untuk membela di tahun depan.

Namun, Hasani belum ingin membongkar nama pemain-pemain tersebut. Ia memilih untuk merahasiakannya agar tidak terjadi simpang siur di kalangan penikmat sepak bola Indonesia.

Hasani akan mengungkapkan nama-nama tersebut pada hari Senin, 11 April atau hari ini.

“Saya sudah bertemu dengan dua pemain yang direkomendasikan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-20. Tinggal satu pemain lagi,” jelas Exco PSSI itu.

“Senin, 11 April 2022 saya ungkap nama-namanya. Sebab pada Minggu, 10 April 2022 saya bertemu dengan satu pemain lagi,” jelasnya lagi.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Dari tiga nama yang menjadi incarannya, dua pemain telah setuju untuk bergabung dengan Marselino Ferdinan dkk. Sedangkan sisanya masih pikir-pikir karena kemungkinan akan dipanggil oleh Timnas Belanda.

“Dua pemain sudah oke. Yang satu masih pikir-pikir. Berat sepertinya. Sebab, dia mungkin masih bisa dipanggil Timnas Belanda,” tambahnya.

Selain bertemu dengan pemain muda tersebut, Hasani juga berjumpa dengan dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Mereka adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Pertemuan tersebut membahas proses naturalisasi yang saat ini tengah dikebut oleh PSSI. Ada satu berkas yang masih kurang sehingga Hasani menemui keduanya. Selain itu, ada berkas lainnya yang harus diurus Hasani di kantor pemerintah Belanda.

Untuk itu, Hasani berkerja satu jalan dua tujuan. Pertama untuk mendapatkan berkas pemain naturalisasi, dan kedua mengajak pemain muda untuk ambil bagian di Piala Dunia U-20 nanti.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Apapun hasil yang sudah diupayakan Hasani, penikmat sepakbola Indonesia patut berbangga karena tinggal sebentar lagi skuad Timnas Indonesia akan dihuni oleh pemain berlabel Eropa.

Pengalaman serta jam terbang yang mereka miliki menjadi nilai tambah yang bisa menopang skuad Timnas Indonesia.

Di akhir wawancaranya, Hasani mengungkapkan alasannya mencari 3 pemain tersebut, meski jika lebih teliti lagi, masih banyak talenta keturunan Indonesia yang berkarir di Eropa khususnya Belanda.

“Coach Shin Tae-yong merekomendasikan tiga pemain untuk Timnas Indonesia U-20 di luar slot untuk pemain senior,” tutup Hasani.

Jadi, keputusan mencari 3 pemain muda tersebut adalah keputusan mutlak pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid