Timnas Indonesia

Bung Towel Bakal Pecat STY Jika Jadi Ketum PSSI

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pengamat sepak bola Indonesia Bung Towel alias Tommy Welly tak henti-hentinya membuat kisruh terkait kepemimpinan Shin Tae-yong di skuad Garuda. Baru-baru ini, Towel membuat statement mengejutkan dengan menyebut akan memecat STY jika dirinya menjadi Ketua Umum PSSI.

Nama Bung Towel bukanlah nama asing di persepakbolaan tanah air. Namanya akhir-akhir ini kian mencuat karena kerap melontarkan kata-kata kontroversial. Ia dikenal sebagai salah satu orang yang anti naturalisasi sekaligus anti dengan pelatih saat ini Shin Tae-yong.

Lucunya, Towel sangat kontradiktif dengan kebanyakan orang. Ketika Shin berhasil memupuk permainan Timnas Indonesia dengan sangat baik, Towel akan mengatakan sebaliknya. Ketika skuad Garuda berhasil mentas di Piala Asia 2023, Towel menyebut hal itu bukanlah sebuah keistimewaan. Bahkan, tatkala skuad Timnas Indonesia berhasil lolos untuk pertama kalinya ke babak 16 besar di even serupa, Towel dengan kalimat kontradiktifnya menyebut hal itu sebagai sebuah keberuntungan semata.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Akhir tahun lalu, Towel menyindir habis-habisan performa skuad Garuda ketika dibantai Irak di 2026.

“Ternyata, Indonesia koyak lima gol dan main setengah lapangan. Shin Tae-yong mengatakan sudah memiliki cara meredam Irak, bukan mengatasi Irak. Boro-boro 1 poin,” ujar Tommy Welly saat itu.

Selain itu, Tommy Welly juga pernah mengkritisi para pemain naturalisasi. Kritik tersebut dilontarkannya usai Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Filipina.

Bung Towel Bakal Pecat STY Jika Jadi Ketum PSSI
Shin Tae-yong ketika memberikan instruksi dari pinggir lapangan (sumber: IG @shintaeyong7777)

“Kalau Shayne Pattynama di atas Pratama Arhan, kenapa Shayne Pattynama diganti saat menghadapi Filipina? Artinya 50:50. Ketika Timnas Indonesia butuh tampil lebih menyerang, akhirnya Pratama Arhan yang dimasukkan,” kata Bung Towel.

“Marc Klok tidak tergantikan di lini tengah, namun saat menghadapi Filipina , giliran Sandy Walsh yang dimainkan di tengah. Tapi, Sandy Walsh cuma main 30 menit sehingga enggak mutlak keunggulan itu,” ucapnya lagi.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Dan baru-baru ini, ia kembali melontarkan kalimat yang sangat kontroversial. Towel menyebut dirinya ingin memecat Shin Tae-yong jika dirinya menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

“Sekarang pun kalau saya Ketum PSSI, STY akan saya berhentikan,” ucap Towel beberapa waktu lalu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *