Timnas Indonesia

Usai TC dengan Timnas U-20, Welber Jardim Langsung Disibukkan dengan Sao Paulo



NOBARTV.CO.ID Welber Jardim langsung sibuk, Pemain diaspora asal Brasil Welber Jardim langsung disibukkan dengan agendanya bersama Sao Paulo U-17 setelah mengikuti TC bersama U-20. Welber sendiri menjadi satu dari puluhan pemain Timnas Indonesia yang sebelumnya mengikuti TC tersebut.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia U-20 besutan Indra Sjafri baru saja merampungkan pemusatan latihan di Jakarta. Tak sekadar pemusatan latihan saja, namun Welber Jardim dkk juga melakoni dua laga uji coba. Dua uji coba tersebut adalah dengan melawan Timnas China U-20 sebanyak dua kali.

Menariknya, dalam uji coba tersebut, Welber Jardim yang merupakan alumni 2023 ini dijadikan bahan uji coba oleh sang pelatih Indra Sjafri. Di Piala Dunia U-17 2023 dan di klubnya Sao Paulo U-17, Welber dipasang sebagai fullback kanan. Namun kemarin, pesepakbola 16 tahun itu dipasang Indra Sjafri sebagai pemain tengah.

Baca Juga:  STY Panggil 22 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia Juni Mendatang

Dan kini, setelah merampungkan pemusatan latihan dan dua uji coba itu, Welber langsung bergegas untuk kembali ke klubnya Sao Paulo. Bersama klub asal Brasil itu, Welber tidak memiliki waktu istirahat banyak karena beberapa agenda penting telah menunggunya. Pada Jumat dini hari kemarin, Welber langsung bertolak ke negara Amerika Latin itu.

“Iya, saya datang sana (Sao Paulo). Saya latihan sama Sao Paulo,” kata Welber Jardim.

Welber pada kesempatan tersebut juga memberikan komentarnya terkait dua uji coba yang sudah dimainkannya.

“Tim buat saya bagus. Sekarang kita harus latihan. Buat tim kita lebih bagus. Kami harus bisa mengikuti instruksi yang diberikan pelatih (Indra Sjafri),” sambung pesepakbola kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu.

Sementara itu, sang pelatih Indra Sjafri mengaku TC Timnas Indonesia U-20 kemarin berjalan dengan baik sesuai rencana yang sudah ditetapkan. Mereka telah menggelar dua uji coba dan melalui lima laga internal game.

Baca Juga:  PSSI Ungkap Alasan Witan Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia: Sedang Naik Haji!

Usai TC dengan Timnas U-20, Welber Jardim Langsung Disibukkan dengan Sao Paulo
Aksi Welber Jardim dengan skuad Garuda muda
(sumber: IG @welber07official)

“Pertama berjalan baik ya TC ini sesuai dengan rencana dengan 2 kali uji coba dan ada 5 kali internal game,” kata Indra Sjafri.

“Kedua, dari evaluasi pemain yang kita panggil, sekitar 12 orang dari pemain-pemain yang kita seleksi dari regional,” tambah eks pelatih Bali United itu.

Usai dirampungkannya TC awal April ini, Indra berencana untuk kembali memanggil mereka pada 17 April mendatang. Sebab seperti yang diketahui, satu bulan berikutnya atau pada Juni 2024, skuad Garuda muda akan tampil di ajang U-19 2024.

“Hari kami pastikan siapa dari mereka nanti masuk ke 36 skuad kita yang TC nanti di tanggal 17 April yang akan datang,” kata Indra lagi.

“Ya, setiap TC kan dalam rangka melihat pemain yang terbaik. Siapa-siapa sih yang dari mereka yang pantas kita jadikan bakal ya calon skuad tim nasional U-20,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *