Timnas Indonesia

STY dan Keluarga Patungan untuk Korban Gempa Turki, Sumbang 2,3 Miliar Rupiah!



NOBARTV NEWS – Selain dikenal tegas ketika melatih anak asuhnya, Shin Tae-yong juga dikenal memiliki jiwa dermawan yang sangat tinggi. Baru-baru ini, ia dan keluarganya mendonasikan dana bantuan untuk korban gempa di Turki senilai 2,3 miliar rupiah.

Sebagaimana diketahui, dalam kehidupan sehari-hari, Shin Tae-yong dikenal sebagai sosok pelatih yang penuh disiplin dan perhitungan. Hal itu pula yang ditetapkannya ketika melatih . Kedisplinan itu terbukti dari beberapa pemain yang tersingkir dari skuad Timnas Indonesia karena mereka tak mentaati peraturan yang dibuat olehnya.

Namun ternyata, di balik sifat tegasnya itu, Shin memiliki kepribadian yang sangat baik. Ia sosok penolong dan dermawan.

Beberapa bulan ke belakang, Shin diketahui menyumbangkan hartanya untuk pembangunan kampung halamannya di Kabupaten Yeongdeok, Korea Selatan. Jumlah dana yang dikeluarkan olehnya tentu bukan angka yang sedikit. Sebelumnya lagi, ia dan PSSI era Mochamad Iriawan diketahui melakukan kunjungan ke pondok pesantren di Indonesia.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Menariknya, baru-baru ini, Shin dengan dua anaknya patungan untuk memberikan bantuan kepada para korban dalam musibah gempa bumi di Turki. Ia dan dua anaknya yakni Shin Jae Won dan Shin Jae Hyeok menyumbang hingga 200 juta won. Jika dirupiahkan, jumlah sumbangan tersebut mencapai angka 2,3 miliar. Sebuah angka yang sangat fantastis bagi sosok biasa sepertinya. Artinya, hanya dengan statusnya sebagai pelatih, ia dan dua anaknya menyumbang dengan nilai sebesar itu.

Sumbangan tersebut diberikan Shin dan dua anaknya kepada Heo Joon Young selaku ketua Sports Doctors dan My Group. Sports Doctors dan My Group merupakan sebuah lembaga pendukung penyediaan alat kesehatan.

Menariknya, bukan hanya untuk korban gempa bumi Turki saja, namun Shin juga pernah berperan ketika virus covid-19 merajalela. Untuk penanganan covid-19 saat itu, Shin menyumbang 120 juta won atau senilai 1,4 miliar rupiah.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Ketua Sports Doctors dan My Group Heo Joon Young juga menyebut sang pelatih pernah memberikan bantuannya kepada masyarakat kurang mampu di Indonesia.

“Pelatih Shin telah meminta pengobatan medis untuk orang-orang yang kurang mampu di Indonesia dan sedang mengupayakannya. Kami menyatakan dukungan dan terima kasih atas pengaruhnya yang baik dan terus memberikan kontribusi pada masyarakat,” kata Heo Joon Young dilansir dari Four Four Two.

“Pada tahun 2023 kami telah mengirimkan 5.500 bantuan medis di tingkat domestik dan internasional. Kami akan terus melakukannya di daerah gempa [Turki, Suriah], zona perang [Ukraina], zona perang sipil [Myanmar], kami akan terus memberikan dukungan medis dan obat-obatan,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

13 Comments