Timnas Indonesia

Garuda Muda Pesta Gol! Berikut Klasemen Sementara Grup A Piala AFF U-19



Garuda Muda Pesta Gol! Berikut Klasemen Sementara Grup A Piala AFF U-19
Ronaldo Kwateh

NOBARTV NEWS – Usai gilas Brunei tujuh gol tanpa balas, Timnas U-19 naik ke posisi kedua klasemen sementara grup A U-19. Garuda muda kini mengoleksi 4 poin dari 1 kali kemenangan dan 1 kali meraih hasil imbang.

Gol-gol U-19 dicetak oleh Ronaldo Kwateh, Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, dan quat-trick dari sang striker, Hokky Caraka.

Kemenangan tersebut menjaga asa Timnas Indonesia U-19 untuk mengulang kembali prestasi yang pernah diraihnya pada 2013 silam. Saat itu, Evan Dimas cs berhasil menjuarai turnamen Piala AFF U-19 ketika Timnas Indonesia berperan sebagai tuan rumah. Kali ini, dengan statusnya yang sama, Marselino Ferdinan dkk diminta untuk mengulang kembali sejarah tersebut.

Namun sayang, untuk saat ini, Timnas U-19 belum bisa menjungkalkan Timnas Thailand di posisi puncak klasemen sementara. Thailand mendapatkan kemenangan dua kali berturut-turut dalam ajang ini. Pertama, Thailand menang tipis 1 – 0 dari Filipina. Kedua, Thailand menggilas Myanmar 3 – 0.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Hasil tersebut membuat Thailand mengoleksi 6 poin dan berhak menduduki peringkat pertama klasemen sementara grup A.

Sedangkan Vietnam – tim yang bermain imbang dengan Garuda muda juga mengalami kemenangan. Meski memiliki poin yang sama dengan Indonesia, namun Vietnam harus puas menduduki posisi ketiga karena kalah margin gol dari Indonesia.

Filipina dan Brunei Darussalam menjadi dua tim pesakitan di grup A karena dari dua kali bermain, keduanya selalu mengalami kekalahan. Brunei lebih parah lagi. Negara kecil yang terletak di sebelah utara Sulawesi itu sudah dibobol sebanyak 14 kali tanpa pernah mencetak gol sama sekali.

Dilansir dari Okezone, berikut klasemen sementara grup A Piala AFF U-19 2022.

1. Timnas Thailand U-19 (Main 2, Poin 6, Selisih Gol +4)

2. Timnas Indonesia U-19 (Main 2, Poin 4, Selisih Gol +7)

3. Timnas Vietnam U-19 (Main 2, Poin 4, Selisih Gol +3)

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

4. Timnas Myanmar U-19 (Main 2, Poin 3, Selisih Gol +4)

5. Timnas Filipina U-19 (Main 2, Poin 0, Selisih Gol -4)

6. Timnas Brunei (Main 2, Poin 0, Selisih Gol -14)

Besok malam, Indonesia U-19 akan kembali melakoni pertandingan ketiganya di grup A melawan Timnas Thailand. Kemenangan menjadi harga mati untuk Ronaldo Kwateh dkk jika ingin menempati posisi pertama grup A – demi memudahkan langkah berikutnya ke babak semifinal.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid