Timnas Indonesia

Arhan Bukan yang Terakhir, Suwon FC Berpeluang Rekrut Pemain Indonesia yang Lain

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pratama Arhan tidak akan menjadi pemain Indonesia terakhir yang direkrut oleh Suwon FC. Klub Korea Selatan itu menyebut pihaknya berpeluang untuk mendaratkan pemain asal Indonesia lainnya lagi.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Suwon FC resmi mendatangkan punggawa Pratama Arhan. Sebelumnya, Arhan bermain untuk klub divisi kedua (J2 League) bernama Tokyo Verdy.

Sayangnya, selama dua tahun, Arhan gagal bersaing menjadi pemain utama. Bahkan, eks pemain PSIS Semarang itu sangat kesulitan untuk sekadar menjadi pemain cadangan. Alhasil, dua tahun kebersamaan Arhan dengan klub tersebut terasa begitu lama tanpa pernah bermain sebagai pemain utama. Disebutkan, Arhan lebih sering bertanding di kompetisi antar universitas atau perguruan tinggi.

Oleh sebab itu, kepindahan Arhan ke Suwon FC sempat menimbulkan kecurigaan. Banyak pihak curiga jika Arhan hanya akan dijadikan sebagai alat marketing klub saja. Ya, tak bisa dipungkiri, pamor sebuah klub yang merekrut pemain asal Indonesia sering sekali naik begitu saja. Bristol Rovers dikenal luas karena merekrut Elkan Baggott. Jeonnam Dragons dan Ansan Greeners dikenal banyak masyarakat Indonesia sebab pernah mendatangkan kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar. Begitu pula dengan KMSK Deinze (Marselino Ferdinan), KV Mechelen (Sandy Walsh), hingga dua klub divisi kedua seperti ADO Den Haag (Rafael Struick) dan Jong FC Utrecht (Ivar Jenner).

Namun demikian, beberapa waktu lalu, Suwon FC dengan tegas menolak tuduhan itu. Mereka mengaku tidak memiliki niatan untuk menjadikan Arhan sebagai alat marketing. Bahkan, berdasarkan pengakuannya baru-baru ini, Suwon ingin mendatangkan pemain lain asal Indonesia lagi. Hal tersebut disampaikan oleh General Manajer Suwon FC Choi Sun-ho.

Arhan Bukan yang Terakhir, Suwon FC Berpeluang Rekrut Pemain Indonesia yang Lain
Pratama Arhan dalam aksinya bersama Timnas Indonesia (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Tentu saja kami mencari talenta-talenta terbaik di Indonesia dan sekitar wilayah di Indonesia baik itu di Asia Tenggara, Asia Barat, dan Asia Tengah,” ucapnya.

“Saat kami melakukan pencarian pemain, kami menemukan Pratama Arhan,” kata Choi Sun-ho menambahkan.

Terkait alasannya mendatangkan Pratama Arhan, Suwon mengaku sang pemain memiliki kualitas bagus. Selain itu, ia (Arhan) adalah andalan untuk Timnas Indonesia.

“Kami senang mendatangkannya karena memang dia punya kualitas yang bagus. Selain itu dia andalan di timnas Indonesia.”

“Kami menemukan Pratama Arhan karena dia dalam situasi bebas transfer,” ucapnya memungkasi.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *