Timnas Indonesia

Media Vietnam Cemburu Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17: Kesayangan FIFA!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Media asal Vietnam Sport 442 mengungkap kecemburuannya begitu Indonesia terpilih sebagai tuan rumah 2023.

Seperti yang diketahui, pada Jumat kemarin, FIFA lewat laman resminya mengumumkan bahwa Indonesia terpilih sebagai tuan rumah untuk ajang Piala Dunia U-17 2023. Terpilihnya Indonesia tak lepas dari batalnya status tuan rumah sebelumnya yakni Peru.

Ya, Peru pada awalnya terpilih sebagai tuan rumah untuk ajang tersebut. Akan tetapi, FIFA memutuskan untuk membatalkan status mereka sebagai tuan rumah karena negara tersebut dilanda krisis ekonomi. Alhasil, PSSI-nya Peru berikut dengan pemerintahnya gagal memenuhi infratruktur yang memadai untuk menggelar even tersebut. Atas dasar itulah, FIFA membatalkan status mereka.

Tapi menariknya, FIFA justru memilih Indonesia sebagai penggantinya. Menarik di sini dalam artian Indonesia juga pernah bernasib sama dengan Peru. Ya, beberapa waktu lalu, Indonesia dinyatakan batal sebagai tuan rumah 2023. Pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah diikuti dengan dibekukannya dana bantuan dari FIFA.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Hal ini tentunya cukup aneh mengingat FIFA belum mencabut hukuman administratif tersebut. Namun Federasi Sepakbola Dunia itu ternyata masih memercayakan Indonesia lagi sebagai tuan rumah untuk even internasional lainnya. Atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, maka skuad Garuda Asia (julukan Timnas Argentina U-17) dipastikan tak akan mengikuti babak kualifikasi untuk bertanding di ajang tersebut. Hal itu berbeda dengan 23 tim lainnya.

Atas terpilihnya Indonesia ini membikin media asal Vietnam Sport 442 membuat berita terkait hal itu. Dari pemberitaannya, Sport 442 terkesan cemburu dengan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah. Secara blak-blakan Sport 442 menyebut Vietnam cemburu dengan terpilihnya Indonesia itu.

“Vietnam sedih menyaksikan Indonesia jadi kesayangan FIFA, tak main di kualifikasi, tetap hadir di Piala Dunia,” tulis Sports 442 dalam pemberitaan di bagian judul yang dimuat.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Indonesia otomatis akan mengikuti putaran final Piala Dunia U-17 2023 karena tiba-tiba ditunjuk FIFA sebagai negara tuan rumah. Indonesia bahkan tidak bisa lolos ke Piala Asia U-17 sebelumnya,” lanjut media tersebut.

“Tetapi sebagai negara tuan rumah, secara otomatis akan hadir di final Piala Dunia U-17 2023. Bahkan digolongkan dalam grup unggulan pertama,” tutup media asal Vietnam itu.

Sekadar diketahui, dari 24 kontestan Piala Dunia U-17, hanya satu-satunya tim asal Asia Tenggara yang ikut berpartisipasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment