Timnas Indonesia

Indonesia Dibabat Habis Libya 4-0

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS dihancurkan Libya dalam laga uji coba pertama jelang tampil di Piala Asia 2023.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, telah dilangsungkan laga perdana Timnas Indonesia jelang berlaga di Piala Asia 2023. Uji coba ini merupakan rangkaian persiapan mereka yang disiapkan oleh PSSI. Rencananya, selama pemusatan latihan sebelum Piala Asia 2023, anak asuh Shin Tae-yong itu akan tampil di tiga laga uji coba.

Bertempat di Titanic Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, skuad Garuda dipermalukan habis-habisan. Ya, bagaimana tidak, meskipun turun dengan kekuatan yang berbeda di babak pertama dan kedua, namun mereka takluk dengan skor telak 4-0. Satu gol dilesakkan pada babak pertama serta tiga gol lainnya di babak kedua. Ke-empat gol tersebut dilesakkan oleh Ahmed Ekrawa, Omar Al Khouja, Nouradin Elgelaib, dan Alaa Alqijdar.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Jalannya pertandingan

Di awal-awal pertandingan babak pertama, Timnas Indonesia jauh lebih menguasai jalannya laga. Di lini bertahan, Rizky Ridho dan Wahyu Prasetyo menjadi jantung di depan Syahrul Trisna. Keduanya diapit oleh Pratama Arhan dan Yakob Sayuri.

Indonesia Dibabat Habis Libya 4-0
Aksi Justin Hubner di laga Indonesia vs Libya

Sayangnya, di menit ke-26, Ahmed Ekrawa membuat kejutan dengan mencetak gol ke gawang Indonesia. Ia lolos dari jebakan offside – dan dengan mudah menceploskan bol ke dalam gawang.

Sementara itu, di ini sayap dan juga depan skuad Garuda, anak asuh Shin Tae-yong itu kesulitan untuk membongkar pertahanan sang lawan. Kecepatan Saddil Ramdani dan Dendy Sulistyawan selalu dipatahkan oleh barisan pertahanan Timnas Libya. Alhasil, skor 1-0 bertahan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Shin mengganti 10 pemainnya sekaligus. Jordi Amat, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, hingga debutan Justin Hubner masuk ke dalam lapangan. Sayangnya, dari pergantian pemain itu, Timnas Indonesia tak kunjung membuat gol balasan. Justru, Omar Al Khouja lah yang mencetak gol. Ia memanfaatkan miss komunikasi yang dilakukan Jordi Amat dan Justin Hubner.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sejatinya, empat menit berselang, Egy Maulana Vikri mampu memperkecil kedudukan. Tapi pemain Dewa United itu sudah lebih dulu terperangkap jebakan offside.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Elgelaib dan Alaa Alqijdar masing-masing membuat satu gol tambahan. Indonesia pun takluk dengan skor telak 4-0.

Setelah kekalahan tersebut, Indonesia dan Libya akan kembali berduel untuk kedua kalinya pada Jumat ini. Setelah itu, akan ada satu uji coba lagi yang akan dimainkan punggawa Timnas Indonesia. Uji coba terakhir itu adalah melawan Timnas Iran di Doha Qatar.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid