Timnas Indonesia

Media Vietnam ‘Paksa’ Federasinya Tantang Indonesia di FIFA Matchday Mendatang

TOPIK BERITA :


Media Vietnam 'Paksa' Federasinya Tantang Indonesia di FIFA Matchday Mendatang
Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, dan Witan Sulaeman

NOBARTV NEWS – Media Vietnam, Soha.vn menekan federasi sepakbola Vietnam (VFF) agar negaranya melawan di ajang FIFA Matchday September mendatang. Menurut Soha, Indonesia dan Thailand merupakan lawan yang tepat untuk dihadapi sebelum mereka melakoni 2022.

“Jika Vietnam menghadapi lawan berkualitas seperti Thailand atau Indonesia pada September, itu merupakan hal yang bagus untuk Vietnam. Dengan begitu, pelatih Park Hang-seo bakal menemukan kualitas terbaik Vietnam di Piala AFF 2022,” rilis Soha.

Di Piala AFF edisi sebelumnya (2020), Timnas Vietnam tersingkir di babak semifinal setelah takluk dari Thailand. Di saat yang bersamaan, Timnas Indonesia lolos ke final setelah mengandaskan Singapura. Di event tersebut, Thailand keluar sebagai juara.

Soha mengklaim pelatih Vietnam, Park Hang-Seo ingin membalas kekalahannya tersebut. Pelatih asal Korea Selatan itu bertekad untuk membawa Vietnam keluar sebagai juara di AFF edisi selanjutnya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Piala AFF 2022 sangat penting bagi pelatih Park. Ia bertekad membawa Vietnam juara setelah tersingkir di semifinal Piala AFF 2020,” lanjut Soha.

Secara kebetulan, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri telah mengumumkan bahwa ia dan Shin Tae-Yong telah mencapai kesepakatan terkait lawan Indonesia di FIFA Matchday mendatang. Menurut Indra, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tim peringkat 120 besar. Sebelumnya, Shin Tae-Yong meminta agar Timnas Indonesia dipertemukan dengan tim peringkat 100 besar – namun hal itu rupanya tidak bisa dipenuhi oleh PSSI.

“Setelah hasil diskusi saya dengan Shin Tae Yong kita [Timnas Indonesia] ingin buat periode FIFA Match day bulan September yang lawannya nanti Rangking 120 ke bawah,” papar Indra Sjafri.

Jika benar demikian, maka PSSI pantas menantang Timnas Vietnam di FIFA Matchday mendatang. Terlebih Shin Tae-Yong sangat ingin berjumpa dengan pesaingnya di Asia Tenggara itu. Hal yang perlu digarisbawahi adalah Vietnam adalah tim dengan peringkat 120 besar – bahkan mereka masuk dalam 100 besar dunia. Berdasarkan rilis resmi FIFA, Timnas Vietnam berada di posisi 97 dunia – sekaligus menjadi tim dengan peringkat terbaik di Asia Tenggara.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Timnas Indonesia Lakoni Dua Laga di FIFA Matchday September Mendatang

Di FIFA Matchday bulan September mendatang, Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan. Timnas Vietnam layak untuk mengisi salah satu kandidat tersebut. Terlebih jarak antara kedua negara terbilang sangat dekat. Sehingga tidak akan merepotkan bagi kedua federasi (PSSI dan VFF) jika nantinya kedua tim dipertemukan. Di samping bertajuk FIFA Matchday, laga tersebut juga bisa dijadikan ajang pemanasan sebelum Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023.

“Ada dua match di Periode FIFA Match Day September. Kita akan akan ambil dua match tersebut. Iya [di Indonesia] dan berharap sudah bisa pertandingan dilakukan dengan penonton 100 persen,” tutup Shin Tae-Yong.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid