Piala Dunia 2022

Hasil Laga Wales vs Ukraina, Gareth Bale Cs Sukses Lolos ke Piala Dunia Qatar 2022



Hasil Laga Wales vs Ukraina
Hasil Laga Wales vs Ukraina

NOBARTV NEWS – Laga Qatar 2022 antara Timnas Wales vs Ukraina berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Wales. Berkat kemenangan tersebut, Gareth Bale dan rekannya berhak mendapat tiket lolos ke Piala Dunia Qatar 2022.

Diketahui bahwa pertandingan antara Timnas Wales vs Ukraina di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 telah selesai dilakukan di Stadion Kota Cardiff pada Minggu 5 Juni 2022.

Satu gol kemenangan Timnas Wales ke gawang Ukraina terjadi setelah pemain Ukraina, Andriy Yarmolenko mencetak gol bunuh diri. Pertandingan berlangsung cukup seru karena kedua tim saling jual beli serangan.

Setelah berhasil menang melawan Timnas Ukraina, Timnas Wales langsung memastikan dirinya masuk ke Grup B Piala Dunia Qatar 2022 bersama Timnas Inggris, Iran, dan Amerika Serikat (AS).

Ulasan Laga Wales vs Ukraina

Timnas Wales memakai formasi 3-4-3 sejak awal laga, ada sosok Gareth Bale, K Moore, dan D James di lini depan, di lini tengah ada J Allen, A Ramsey, N Williams, dan C Roberts, sementara di lini belakang ada E Ampadu, J Rodon, dan B Davies, serta W Hennessey sebagai kiper.

Sementara itu, Timnas Ukraina bermain dengan formasi 4-1-4-1 sejak awal pertandingan, Timnas Ukraina memasangf R Yeremchuk sebagai ujung tombak, di lini tengah ada O Zinchenko, R Malinovskiy, A Yarmolenko, V Tsygankov, dan T Stepanenko, sementara di lini belakang ada V Mykolenko, M Matvienko, I Zabarnyi, O Karavayev, dan H Buschchan sebagai kiper.

Pada babak pertama, Timnas Ukraina tampak mengambil inisiatif serangan. Kombinasi permainan Ukraina sempat menyulitkan pertahanan Wales pada awal-awal pertandingan.

Di sisi lain, Timnas Wales juga tidak diam, beberapa kali Timnas Wales mencoba keluar dari tekanan dan menyerang pertahana Timnas Ukraina.

Gol kemenangan Timnas Wales pada akhirnya tercipta pada menit ke 34 di babak pertama. Gol kemenangan Timnas Wales tersebut berasal dari gol bunuh diri pemain Timnas Ukraina, Andriy Yarmolenko.

Diketahui bahwa Andriy Yarmolenko gagal mengantisipasi bola tendangan bebas yang dieksekusi oleh Gareth Bale. Hingga babak pertama berakhir, Timnas Wales berhasil unggul 1-0.

Pada babak kedua, Timnas Ukraina tampak lebih mendominasi pertandingan. Para pemain Timnas Ukraina tampak punya gairah yang sangat tinggi untuk membalas gol.

Akan tetapi, kiper Timnas Wales, Wayne Hennessey kerap kali membuat frustasi pada pemain Ukraina. Pasalnya penampilan kiper yang bermain untuk Burnley tersebut sangat bagus pada laga Wales vs Ukraina.

Dari statistik akhir, Wayne Hennessey mampu menggagalkan 9 kali tendangan on target yang dilakukan para pemain Timnas Ukraina.

Timnas Wales juga bukan tanpa peluang di babak kedua, Timnas Wales menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol di babak kedua, namun Timnas Wales kurang beruntung saat melakukan penyelesaian akhir.

Hingga babak kedua berakhir, Timnas Ukraina gagal membalas gol meskipun telah menciptakan berbagai macam peluang.

Statistik Akhir Laga Wales vs Ukraina

Jika dilihat dari statistik akhir pertandingan Wales vs Ukraina, Timnas Ukraina tampak lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Timnas Ukraina mampu mencatat 68% penguasaan bola (579 passing dan 84% akurasi passing), sementara Timnas Wales mencatat 32% penguasaan bola (269 passing dan 69% akurasi passing).

Timnas Ukraina juga tampak unggul dalam percobaan mencetak gol. Timnas Ukraina diketahui bisa melakukan 22 kali tendangan ke gawang (9 kali on target), sedangkan Timnas Wales hanya bisa melakukan 10 kali tendangan ke gawang (3 kali on target).

Setelah berlaga di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022, baik Timnas Wales maupun Timnas Ukraina akan bersaing di ajang musim 2022-2023.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.