Timnas Indonesia

Pelatih Vietnam Sombong Jelang Jumpa Indonesia: Semenjak Jadi Pelatih, Saya Tak Pernah Kalah dari Indonesia!



NOBARTV NEWS – Timnas Vietnam dipastikan jumpa Indonesia dalam semi-final 2022. Sang pelatih Park Hang-seo pun memberikan komentarnya jelang perjumpaan itu. Pelatih asal Korea Selatan itu merasa sombong karena sejak menukangi Vietnam, mereka tak pernah kalah dari .

Diketahui, pada partai puncak grup B tadi malam, Vietnam berhasil memperdaya tamunya Myanmar dengan skor telak 3-0. Kemenangan tersebut membawa The Golden Stars Warriors finis sebagai juara grup B sekaligus memastikan diri melaju ke babak semifinal dan berjumpa runner-up grup A. Di grup A, Timnas Indonesia telah memastikan dirinya untuk lolos ke babak semifinal tersebut setelah menang tipis atas Filipina 1-2. Di grup tersebut (A), skuad Garuda berada di peringkat kedua klasemen akhir.

Maka daripada itu, Timnas Indonesia dan Vietnam akan saling berhadapan dalam babak semifinal yang akan dilangsungkan dalam dua leg. Skuad Indonesia akan terlebih dulu menjamu Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Setelah itu, di leg kedua nanti, skuad Garuda akan bertandang ke markas Vietnam di Mỹ Đình Stadium.

Baca Juga:  Prediksi Line-Up Indonesia vs Uzbekistan: Siapa yang Gantikan Struick?

Dalam beberapa pertemuan terakhir kedua tim, skuad Garuda tak lebih baik dari Vietnam. Bahkan, di pertemuan terakhirnya di ajang Piala AFF, skuad Garuda hanya bermain imbang 0-0 dengan Vietnam. Itupun skuad Garuda harus bersusah payah untuk menyeimbangkan perlawanan sang lawan.

Hingga pada akhirnya, usai memastikan diri lolos ke babak semifinal dan berjumpa Indonesia, Park Hang-seo tampak sembrono. Ia bahkan menganggap remeh sang lawan yakni Timnas Indonesia. Park amat yakin timnya mampu untuk menjungkalkan skuad Garuda di babak semifinal tersebut.

Sang pelatih mengungkit prestasi Vietnam setiap kali melawan Indonesia semenjak ia menjadi pelatihnya.

“Sebuah statistik terkadang bisa dipecahkan juga. Namun, semenjak saya menjadi pelatih Timnas Vietnam, saya tak pernah kalah dari Indonesia. Saya pun percaya diri Vietnam dapat mengalahkan Timnas Indonesia di semifinal,” papar Park usai laga melawan Myanmar tadi malam.

Baca Juga:  Pelatih Uzbekistan Ogah Pandang Timnas Indonesia Sebelah Mata, Apa Katanya?

Meski menyombongkan diri, namun Park sadar jika skuad Garuda sudah jauh lebih baik dari terakhir kali mereka bertemu.

“Mereka (Timnas Indonesia) adalah runner-up Piala AFF 2020. Saya perhatikan bahwa Indonesia telah banyak berubah,” tambah Park.

Park menyebut Timnas Indonesia jauh lebih kuat berkat kehadiran beberapa pemain naturalisasi. Dari sisi teknis dan fisik, Park sepakat skuad Garuda mengalami peningkatan dari sebelum-sebelumnya.

“Skuad mereka memiliki lebih banyak pemain naturalisasi yang bagus, keterampilan teknis yang baik, fisik yang baik, mereka akan menjadi lawan yang sangat sulit, leg pertama akan dimainkan di kandang mereka. Semoga kami mendapatkan hasil yang baik di semifinal,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments