Liga Italia

Hasil Pertandingan Cagliari vs Inter Milan, Perburuan Scudetto Musim 2021/22 Belum Selesai



Selebrasi Para Pemain Inter Milan Usai Unggul Atas Cagliari
Selebrasi Para Pemain Inter Milan Usai Unggul Atas Cagliari

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Cagliari vs Inter Milan dalam lanjutan (Serie A) 2021/22 pekan ke-37 berlangsung di stadion Unipol Domus (markas Cagliari), pada Senin (16/5/2022) dini hari WIB. Inter Milan tetap menjaga asa mereka meraih Scudetto usai menundukan tuan rumah dengan skor 3-1.

Tiga gol Inter Milan disumbangkan oleh Matteo Darmian di menit 25 dan brace Lautaro Martinez pada menit ke-51 dan 84. Untuk detail jalannya pertandingan kedua tim akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Babak Pertama Cagliari vs Inter Milan

Bertandang ke markas Cagliari, Inter Milan punya misi wajib menang, pasalnya beberapa jam sebelumnya rival sekota mereka AC Milan berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0. Jika Nerazzurri imbang atau kalah, gelar juara otomatis akan langsung disegel oleh Rossoneri.

Laga baru berjalan tiga menit Inter langsung memberikan ancaman untuk pertahanan Cagliari. Namun panjaga gawang Cagliari berhasil melakukan penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan tendangan Ivan Perisic yang mengarah ke sisi kiri gawang.

Tak berhenti sampai di situ, Inter Milan terus melancarkan serangan dan menguasai jalannya laga, meski tampil sebagai tuan rumah Cagliari hanya mengandalkan peluang lewat serangan balik.

Satu peluang bagi Cagliari terjadi pada menit kesembilan. Kali ini kiper Inter Milan berhasil melakukan penyelamatan gemilang, setelah berhasil memblok tendangan Charalampos Lykogiannis.

Baca Juga:  Prediksi Torino vs Bologna Sabtu 4 Mei 2024, Pekan Ke-35 Liga Italia

Laga berlanjut, di menit ke-21 kiper Cagliari kembali melakukan penyelamatan penting, setelah memblok tendangan ujung tombak Inter Milan, Lautaro Martinez.

Barulah di menit 25 Inter Milan berhasil membuka skor, kali ini Matteo Darmian berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewar tendangan yang gagal diselamatkan oleh kiper Cagliari. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan tim tamu Inter Milan.

Unggul satu gol Inter Milan tak mengendurkan tempo permainan, mereka terus meningkatkan penyerangan ke area lawan, pada menit ke-35 Alessandro Bastoni hampir menggandakan keunggulan timnya melalui sundulan.

Cagliari bukan tanpa peluang, di menit ke-41 tendangan Leonardo Pavoletti masih belum berhasil menyamakan skor untuk Cagliari.

Di menit terakhir perpanjangan waktu, Martinez tak mau membuang waktu menerobos kotak penalti dan melepaskan tembakan kencang dari luar. Sayang, bola masih membentur tiang gawang. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Inter 1-0 atas Cagliari.

Babak Kedua Cagliari vs Inter Milan

Memasuki paruh kedua Inter terlihat masih menguasai laga, permainan menyerang mereka di babak kedua langsung berbuah hasil pada menit ke-51.

Umpan Nicolo Barella berhasil diselesaikan dengan baik oleh Lautaro Martinez untuk menggandakan keunggulan. Skor berubah 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal dua gol Cagliari belum patah arang, beberapa menit kemudian mereka menunjukan permainan apik untuk bisa memperkecil keunggulan.

Baca Juga:  Prediksi Torino vs Bologna Sabtu 4 Mei 2024, Pekan Ke-35 Liga Italia

Adalah Charalampos Lykogiannis berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53 usai memanfaatkan umpan Marko Rogo. Kedudukan berubah 1-2, tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan.

Tepat di menit 60 Charalampos Lykogiannis hampir menyamakan kedudukan, tetapi pemain inter dengan sigap menggagalkan peluang tersebut.

Menit 78 Inter Milan kembali mendapat peluang, kali ini Ivan Perisic hampir membawa Inter kembali menjauhkan keunggulan, namun sayang sundanya melambung tinggi diatas mistar gawang.

Barulah di menit 85, usaha Inter Milan untuk menjauhkan keunggulan berhasil, lagi-lagi melalui ujung tombak mereka Lautaro Martinez pada menit ke-85 usai memanfaatkan umpan Hakan Calhanoglu. Skor berubah 1-3 untuk keunggulan tim tamu Inter Milan.

Sementara pada menit ke-90+1 usaha Daniele Baselli untuk memperkecil ketertinggalan Cagliari dengan melakukan tendangan jarak jauh masih belum berhasil. Alhasil, pertandingan ditutup dengan kemenangan Inter 3-1 atas Cagliari.

Susunan Pemain Cagliari vs Inter Milan

Cagliari: Alessio Cragno; Dalbert (Gaston Pereiro 86′), Giorgio Altare (Andrea Carboni79′), Luca Ceppitelli; Charalampos Lykogiannis, Marko Rog (Nahitan Nandez 56′), Alberto Grassi, Razvan Marin (Daniele Baselli 79′), Raoul Bellanova; Joao Pedro, Leonardo Pavoletti (Keita Balde 56′).

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni (Danilo D'Ambrosio 70′); Matteo Darmian (Denzel Dumfries 58′), Nicolo Barella (Roberto Gagliardini 58′), Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko (Joaquin Correa 70′), Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 85′).

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola