Piala Presiden 2022

Hasil Laga Madura United vs Persija Jakarta, Macan Kemayoran Kalah 4 Kali di Piala Presiden 2022



Hasil Laga Madura United vs Persija Jakarta
Hasil Laga Madura United vs Persija Jakarta

NOBARTV NEWS – Laga terakhir Grup B antara Madura United vs Persija Jakarta berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Madura United.

Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Segiri Samarinda pada Selasa 28 Juni 2022 tersebut berlangsung cukup seru dan menarik hingga peluit panjang dibunyikan.

Dua gol kemenangan Madura United dicetak oleh Beto Goncalves dan Cleberson, sementara satu gol balasan Persija Jakarta dicetak oleh Frengky Missa.

Meskipun kalah pada laga melawan Madura United, pelatih Persija, Thomas Doll menyebut timnya sudah berkembang lebih baik. Thomas Doll juga menyebut pemainnya mampu melaksanakan perintahnya.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Madura United telah memenangkan pertandingan pada malam ini. Saya menilai walau tim hari ini ada beberapa pemain muda, tapi mereka dapat melaksanakan apa yang saya perintahkan.” Jelas Thomas Doll dilansir dari laman resmi Persija Jakarta.

“Malam ini saya lihat banyak permainan dengan bola bawah dan juga bermain dengan sesuai skema yang saya minta,” sambung Thomas Doll.

Meskipun memuji anak asuhnya, Thomas Doll juga memberikan koreksi pada para pemainnya, menurutnya lini serang Persija Jakarta masih kurang.

“Saya senang dengan bagaimana lini tengah kami bermain. Untuk lini belakang sudah cukup baik, tetapi tidak untuk 30 meter di depan gawang. Saya merasa mereka seperti kehilangan arah, kami belum bisa melakukan penyelesaian akhir dengan baik. Kami tidak bisa memenangkan pertandingan jika hal ini terus terjadi.” Tegas Thomas Doll.

Line Up Madura United vs Persija Jakarta Sejak Awal Laga

Madura United: Miswar S, Novan S Sasongko, Dodi A, Cleberson, Raditya, Lulinha, S Nurcahyo, Zulfiandi, Beto G, Rifaldi B, Hugo Gomes

Persija Jakarta: R Sudirman, R Hehanusa, Firza, Hansamu Yama P, Tony S, Ilham Rio F, D Pamungkas, Frengky Missa, Hanif S, Resky F W, Taufik H

Ulasan Laga Madura United vs Persija Jakarta

Mulai babak pertama, laga Madura United vs Persija Jakarta berlangsung tidak terlalu cepat, hal itu karena pertandingan ini tidak menentukan apapun.

Persija Jakarta yang memainkan pemain muda tampak tampil cukup percaya diri dan mendapatkan beberapa peluang, akan tetapi lini serang Persija kesulitan membuat gol.

Di sisi lain, Madura United juga mendapat beberapa peluang di awal-awal laga, namun kurang beruntung.

Setelah mencoba beberapa peluang, Madura United akhirnya mampu mencetak gol pada menit-menit akhir babak pertama. Tepatnya di menit ke 45+3 Beto Goncalves mampu menyundul bola hingga masuk ke gawang Persija. Babak pertama pun ditutup dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Madura United.

Pada babak kedua, Persija Jakarta melakukan rotasi pemain, beberapa pemain baru dimasukkan untuk menambah daya gedor.

Persija Jakarta bermain lebih mendominasi dalam penguasaan bola pada babak kedua.

Akan tetapi, Persija Jakarta justru kecolongan, pada menit ke-80 Madura United mampu mencetak gol kedua usai Cleberson bisa memanfaatkan umpan tendangan pojok.

Ketinggalan 2-0, Persija Jakarta tampil lebih menyerang, hasilnya pada menit ke-89, pemain muda Persija Jakarta, Frengky Missa bisa mencetak gol setelah lolos dari kawalan bek Madura United.

Hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Madura United tidak berubah,

Statistik Akhir Laga Madura United vs Persija Jakarta

Jika dilihat dari statistik akhir laga, Persija Jakarta sebenarnya tampak lebih mendominasi pertandingan. Sementara itu Madura United tampil lebih efektif.

Persija Jakarta diketahui mampu mencatat 53% penguasaan bola (460 passing dan 88% akurasi passing), sementara itu Madura United mencatat 44% penguasaan bola (379 passing dan 84% akurasi passing).

Dalam hal percobaan mencetak gol, Persija Jakarta diketahui mampu melakukan 10 kali tendangan ke gawang (1 kali on target), sementara itu Madura United mampu melakukan 9 kali tendangan ke gawang (5 kali on target).

Dengan kekalahan ini, Persija mencatat hasil empat kali kekalahan di babak fase grup Piala Presiden 2022, hal itu membuat Persija mengakhiri babak fase grup di posisi juru kunci alias posisi kelima di Grup B.

Sementara itu, berkat kemenangan melawan Persija, Madura United mengakhiri babak fase grup Piala Presiden 2022 di posisi keempat Grup B dengan raihan 5 poin.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.