Timnas Indonesia

Bek Muda Wolverhampton Wanderers Justin Hubner Tak Sabar Dilatih Shin Tae-yong



NOBARTV NEWS – Justin Hubner dan Ivan Jenner dipastikan menjadi dua nama pemain muda yang diproyeksikan tampil membela di 2023. Bahkan keduanya telah tiba di Indonesia untuk menjalankan serangkaian proses naturalisasi. Selain dua nama tersebut, masih ada dua nama lainnya yang belum diungkapkan indentitasnya oleh PSSI.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 sangat membutuhkan pemain keturunan guna mengarungi Piala Dunia U-20 dan juga Piala Asia U-20 2023. Permintaan khusus agar didatangkan pemain keturunan juga sering disampaikan oleh sang pelatih Shin Tae-yong. Sebab bagaimana tidak, di even terakbar sepakbola dunia untuk kelompok umur junior itu, Timnas Indonesia menjadi salah satu bagian yang akan mendapatkan sorotan dari berbagai elemen sepakbola.

Timnas Indonesia sendiri mendapat mandat sebagai tuan rumah. Dan sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia sangat tidak ingin kecolongan – apalagi jika nanti menjadi lumbung gol oleh lawan-lawannya. Sehingga dengan demikian, PSSI pun tengah berusaha untuk mendatangkan 4 pemain naturalisasi – yang salah duanya kini sudah berada di Indonesia.

Di posisi bek tengah, PSSI memilih bek muda Wolverhampton Wanderers Justin Hubner. Adapun di posisi gelandang bertahan, Ivan Jenner dipilih untuk mengisi posisi tersebut.

Dalam wawancara terbarunya di sela proses naturalisasi, Ivan Jenner mengungkapkan rasa bangganya karena dalam waktu dekat akan membela tanah kelahiran nenek moyangnya. Ivan juga memuji kualitas suporter Timnas Indonesia yang ia sebut ‘militan.'

“Kami sudah mendengar banyak dan melihat sepak bola Indonesia. Indonesia memiliki suporter yang banyak dan militan,” terang gelandang bertahan FC Utrecht U-21 itu.

Sama seperti Ivan Jenner, Justin Hubner mengaku tak sabar untuk segera dilatih oleh Shin Tae-yong.

“Kami juga sudah tak sabar lagi untuk berlatih dengan coach Shin Tae Yong,” terang bek jangkung kelahiran Belanda itu.

Secara terpisah, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap proses naturalisasi dua pemain muda tersebut berjalan lancar – sehingga dalam waktu dekat ini mereka sudah menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

“Saya sudah mendengar keinginan dari dua calon pemain naturalisasi itu. Ivar dan Justin ingin bergabung bermain untuk Indonesia. Saya berharap proses keduanya nanti dapat berjalan lancar,” kata Iriawan.

Ivan Jenner Pilih Indonesia Karena Ingin Bahagiakan Orangtua

Dalam kesempatan yang sama, Ivan Jenner mengaku memilih Indonesia karena ingin membahagiakan kedua orangtuanya. Untuk diketahui, kedua orangtuanya menemani sang anak dalam proses naturalisasi yang tengah berjalan saat ini.

“Ayah saya dari Indonesia, begitu juga dengan kakek saya. Nenek saya lahir di Jember.”

“Saya ingin membuat mereka bangga, jadi saya memenuhi undangan [PSSI] untuk pergi ke Jakarta. Saya ingin mengambil kesempatan ini dan senang berada di sini,” terang Jenner lagi.

Selain mendapatkan dukungan penuh dari keluarga, teman-teman Jenner di FC Utrecht U-21 juga mendukung keputusannya. Mereka bahkan bangga dengan keputusan Ivan Jenner yang lebih memilih untuk membela Timnas Indonesia ketika usianya baru beranjak belasan tahun ini.

“Teman-teman saya sangat bangga dengan pilihan saya ini karena saya punya darah Indonesia. Ayah, Ibu, Kakek, Nenek juga senang dan saya ingin membanggakan mereka dengan pilihan saya,” tutup Jenner.

Justin Hubner Ungkap Alasan Pilih Timnas Indonesia

Bek muda klub Liga Premier Inggris Wolverhampton Wanderers Justin Hubner ungkap alasan utama memilih Timnas Indonesia. Baginya, Indonesia merupakan bagian dari dirinya – sehingga ketika tawaran PSSI itu masuk kepadanya, tanpa pikir panjang ia pun menerimanya.

“Saya tahu federasi membutuhkan saya beberapa bulan lalu dan saat saya dengar saya senang karena Indonesia merupakan bagian dari keluarga saya dan saya senang,” terang Justin Hubner, kemarin.

Bek muda kelahiran Belanda ini juga ingin membuktikan bahwa dirinya pantas menyandang status sebagai pemain Timnas Indonesia. Ia bertekad membuat orang-orang bangga dengan pilihannya.

“Saya pikir saya suka dengan dukungan di sini. Negara ini merupakan dari bagian keluarga saya. Jadi, saya mau bikin mereka bangga saat melihat saya memakai jersey timnas Indonesia,” tutupnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments