Timnas Indonesia

STY Apresiasi Erick Thohir yang Selalu Hadir di Setiap Timnas Indonesia Bertanding

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketum PSSI Erick Thohir yang selalu menyempatkan diri hadir di laga-laga penting .

Beberapa waktu lalu, Erick Thohir menjadi saksi dari kemenangan besar Timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Asia U-23 2024. Laga yang digelar di Stadion Manahan Solo Sabtu malam (9/9) itu berakhir dengan kemenangan telak 9-0 atas Timnas Taiwan U-23.

Sembilan gol yang dibuat skuad Garuda muda dicetak masing-masing oleh Marselino Ferdinan (2 kali), serta masing-masing satu gol dari Elkan Baggott, Rafael Struick, Hokky Caraka, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Rio Fahmi, dan Ramadhan Sananta.

Kemenangan besar itu membuat anak asuh Shin Tae-yong itu hanya butuh hasil imbang ketika jumpa dengan Timnas Turkmenistan U-23 esok malam (12/9). Cukup dengan hasil imbang saja, maka skuad Garuda dipastikan mentas untuk pertama kalinya dalam ajang . Adapun untuk Piala Asia U-23 2024 mendatang, even ini rencananya akan dimainkan di Qatar.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Terlepas dari kemenangan besar tersebut, ada sebuah momen spesial yang terjadi di laga tersebut. Ketua Umum PSSI Erick Thohir terpantau menyaksikan langsung pertandingan tersebut lewat tribun penonton. Erick bahkan sempat masuk ke locker room usai pertandingan tersebut berlangsung.

Tidak hanya kemarin saja, pada Jumat 8 September kemarin, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu terpantau menyaksikan laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia senior vs Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Di tengah-tengah kesibukannya sebagai seorang menteri, Erick memang sering sekali menyaksikan pertandingan-pertandingan Timnas Indonesia. Baik untuk tim senior maupun kelompok umur. Dari dalam negeri maupun ketika mereka bertanding di luar. Terakhir, Erick menjadi saksi ketika skuad Garuda dikalahkan Vietnam U-23 di final U-23 2023 beberapa waktu lalu.

Di samping itu, Erick juga menjadi saksi ketika skuad Garuda muda meraih gelar juara SEA Games 2023 atas Thailand di Kamboja.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Totalitas yang dilakukan sang Ketua Umum PSSI Erick Thohir ini memantik perhatian dari STY. Sang pelatih sangat mengapresiasinya. Bagi STY dan juga skuad Timnas Indonesia lainnya, kehadiran Erick ke stadion merupakan dukungan yang besar bagi tim-nya.

“Memang Pak Erick walaupun sibuk setiap pertandingan timnas datang, jadi saya sangat apresiasi,” kata Shin Tae-yong.

“Dengan begitu jadi dukungan besar ya bagi timnas Indonesia, termasuk saya,” ujarnya menambahkan.

Selain kepada Erick, STY juga memberikan apresiasi kepada jajaran Exco seperti Endri Erawan, Sumardji, dan beberapa nama lainnya yang juga selalu menyempatkan diri untuk hadir.

“Saya ucapkan terima kasih karena pak Endri sama pak Sumardji juga, kita bersama selalu di timnas. Dan kita semua mulai dari Pak Erick, Pak Mardji, Pak Endri, pemain dan staf pelatih semuanya jadi satu.”

“Sekarang semuanya bekerja keras untuk perkembangan sepak bola Indonesia,” pungkas pria asal Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid