Timnas Indonesia

Ditawari Operasi Bibir oleh Dokter Tompi, Begini Jawaban Bagas Kaffa



NOBARTV NEWS – Masih terekam jelas bagaimana rupa luka di bibir pemain U-22 Bagas Kaffa. Baru-baru ini, dokter Tompi menawarkan sang pemain untuk melakukan operasi. Tawaran tersebut disambut baik oleh sang pemain.

Sebagaimana diketahui, Bagas merupakan satu dari 20 skuad Garuda yang tampil di ajang SEA Games 2023. Di even tersebut, pemain Barito Putera itu berhasil mempersembahkan medali emas untuk Timnas Indonesia. Di partai puncak, Bagas Kaffa dkk berhadapan dengan Timnas Thailand U-22.

Di laga tersebut, anak asuh Indra Sjafri mengalahkan sang lawan dengan skor meyakinkan 2-5. Awalnya, kedua tim bermain sama kuat 2-2 hingga berakhirnya waktu normal. Namun beruntungnya, di babak extra time, dengan jumlah pemain lengkap (karena pemain Thailand U-22 kena kartu merah), skuad Garuda sukses mencetak tiga gol tambahan. Alhasil, di laga tersebut, skuad Garuda keluar sebagai pemenangnya.

Tapi hal yang perlu diketahui adalah di laga tersebut, kedua tim bermain dengan sangat keras. Bahkan, kedua tim sempat terlibat baku hantam. Mirisnya, tak hanya pemain saja, namun ofisial tim nasional juga ikut terlibat dalam kejadian yang memalukan itu. Salah satu staf Timnas Indonesia yakni Sumardji (Manejer Timnas U-22) mengalami luka di bagian bibirnya akibat baku hantam.

Baca Juga:  Daftar Manajer Timnas Indonesia di Berbagai Kelompok Umur

Akan tetapi, luka yang dialami Sumardji tak seberapa jika dibandingkan dengan Bagas Kaffa. Ya, wingback Timnas Indonesia U-22 itu mengalami luka sobek di bagian bibirnya. Luka tersebut bukan diakibatkan oleh baku hantam namun murni karena duel yang ia lakukan dengan tim lawan di atas lapangan. Luka sobek tersebut sampai harus ditutupi perban oleh tim kedokteran Timnas Indonesia U-22. Dan ketika perban tersebut dibuka, ternyata, lukanya lumayan parah. Foto luka tersebut tersebar ke media sosial – hingga mendapatkan komentar dari dr Tompi. Dokter yang juga musisi itu menawarkan Bagas untuk melakukan operasi luka yang ada di bibirnya tersenyum.

Tompi tidak akan memungut biaya sepeserpun dari tindakan yang ingin ia beri itu. Dan kemarin, Bagas Kaffa akhirnya menjawab niat baik sang dokter.

“Alhamdulillah ini sudah mengering, makanya saya copot [penutupnya]. Mungkin hari ini atau besok, saya pergi ke rumah sakit buat ambil jahitannya,” kata Bagas Senin (22/05) kemarin.

Baca Juga:  STY Dibikin Kagum dengan Sikap Pemain Timnas Indonesia: Mereka Tak Pernah Mengeluh

“Udah nggak masalah kalau di mulut. Cuma kemarin-kemarin makan kurang nyaman karena masih perih kan, tapi kalau minum nggak masalah,” tambah pemain asal Barito Putera itu.

Terkait tawaran dokter Tompi, Bagas mengaku sudah melakukan komunikasi. Hanya saja, untuk saat ini, masalah (luka) tersebut sudah diatasi oleh dokter tim nasional. Walau demikian, Bagas tetap mempersilakan Tompi untuk memeriksa atau mengecek kondisinya saat ini.

“Kemarin sempat ada komunikasi sama dokter Tompi. Saya bicara ke beliau bahwa sudah ada jahitan, ditangani sama dokter tim.”

“Kalau misalnya dokter Tompi nawari, misalnya mau bertemu untuk ngecek kondisi saya ya silakan mau kapan aja. Tapi ini udah oke, aman,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment