Timnas Indonesia

4 Punggawa Timnas Indonesia Dapat Sambutan Khusus dari STY



NOBARTV NEWS – Pemusatan latihan sudah dimulai sejak 20 Maret kemarin. Menariknya, empat pemain Garuda mendapatkan sambutan khusus dari sang pelatih Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, pada 25 dan 28 Maret mendatang, skuad Timnas Indonesia akan turun dalam sebuah pertandingan bertajuk FIFA Matchday. Lawan Timnas Indonesia adalah tim asal Afrika Burundi. Tadi malam, tim peringkat 141 dunia itu tiba di Indonesia.

Venue yang akan menjadi lokasi pertandingan untuk dua laga tersebut bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupeten Bekasi, Jawa Barat. Stadion tersebut menjadi venue terbaik yang bisa digunakan oleh Timnas Indonesia saat ini. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI beberapa waktu lalu.

Adapun Shin, jelang laga tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu telah memanggil 28 pemain. Dari daftar pemain yang dibawanya, STY masih memercayakan skuadnya diisi oleh mayoritas pemain lamanya. Dari pemain lokal hingga pemain abroad. Hanya beberapa pemain baru yang diminta untuk mengikuti TC tersebut.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Di antara pemain baru adalah Yance Sayuri, Dony Tri Pamungkas, Dzaky Asraf, hingga pemain naturalisasi seperti Shayne Pattynama.

Dan lucunya, ketika TC hari pertama (Senin 20 Maret) kemarin, STY memberikan sambutan khusus kepada empat pemain. Siapa saja pemain yang mendapatkan sambutan itu?

1. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Momen spesial sekaligus kocak adalah ketika Saddil berjumpa dengan Shin Tae-yong lagi. Pertemuan terakhir Saddil dengan STY terjadi di 2022 kemarin.

Alih-alih bertanya terkait kondisi pemainnya saat ini, Shin Tae-yong malah menanyakan pertanyaan di luar dugaan.

“Ngapain datang?” tanya Shin Tae-yong kepada winger milik Sabah FC itu.

Saddil hanya bisa tersenyum sembari menggaruk kepalanya.

2. Riko Simanjuntak (Persija Jakarta)

Riko harus menunggu hingga lebih dua tahun untuk kembali dipanggil ke Timnas Indonesia. Jadi, pemanggilannya kali ini merupakan yang pertama sejak Shin menjadi pelatih skuad Garuda.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Ada sebuah momen kocak sehingga para pemain, staf, dan pelatih tertawa lepas. Momen tersebut adalah ketika STY menyalami satu persatu pemainnya. Usai bersalaman dengan Riko, ia menarik pemain Persija itu lalu membandingkannya dengan penerjemahnya Jeong Seok Seo.

Karena tinggi keduanya sama, para pemain yang hadir di TC tersebut pun ikut tertawa.

3. Yance Sayuri dan Yakob Sayuri (PSM Makassar)

Momen ketiga adalah ketika Yance Sayuri dan saudara kembarnya Yakob Sayuri menyalami STY. Saat itu, STY tampak kebingungan dan tak bisa membedakan mana ‘Yakob' dan mana ‘Yance.'

Kebingungan Shin Tae-yong itu cukup beralasan karena selama ini Yakob sudah sering membela Timnas Indonesia sedangkan Yance Sayuri baru ketemu Shin Tae-yong untuk pertama kalinya. Momen tersebut terekam di kanal youtube PSSI TV.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid