Timnas Indonesia

Masuk di Babak Kedua, Elkan Baggott Bantu Ipswich Town Menang 2-1 atas Spartak Trnava



NOBARTV NEWS – Elkan Baggott membantu timnya mengalahkan klub asal Slovakia Spartak Trnava 2-1 dalam sebuah laga uji coba.

Sebagaimana diketahui, Baggott merupakan satu dari beberapa pemain yang kini berkarier di luar negeri. Selain Baggott, pemain-pemain Timnas Indonesia tersebut adalah Sandy Walsh (KV Mechelen – Belgia), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze – Belgia), Ivar Jenner (FC Utrecht – Belanda), Rafael Struick (ADO Den Haag – Belanda), dan Shayne Pattynama (Viking FK – Norwegia).

Di antara para pemain abroad Timnas Indonesia di Eropa tersebut, hanya Baggott yang dipastikan tidak akan memperkuat klub yang dibelanya saat ini. Ya, berdasarkan keterangan pelatih Ipswich Town Kieran McKenna, Baggott tidak akan menjadi pemain utama musim depan. Oleh sebab itu, ia akan dipinjamkan ke klub lainnya di musim depan.

Musim lalu, bek tengah Timnas Indonesia itu dipinjamkan ke dua klub berbeda. Di paruh pertama musim 2022-2023, Baggott bermain untuk Gillingham FC. Di klub tersebut, ia menjadi pemain andalan – bahkan beberapa kali sukses membuat gol. Adapun di paruh kedua, pemain jangkung kelahiran Bangkok Thailand itu membela Cheltenham Town. Sayangnya, di klub League One ini, Baggott amat jarang dimainkan.

Baca Juga:  Pemain Irak Dukung Skuad Garuda Kalahkan Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

Dan pada akhirnya, usai menjalani masa peminjaman itu, Baggott pun kembali ke klub utamanya yaitu Ipswich Town. Dan sekembalinya ia ke klubnya itu, sang pelatih McKenna mengisyaratkan bahwa Baggott akan kembali dipinjamkan untuk musim depan.

Tapi menariknya, meskipun Baggott tidak masuk dalam rencana Ipswich Town musim depan, namun ia masih dibawa untuk mengikuti laga pra-musim bersama anak asuh Kieran McKenna. Saat ini, skuad Ipswich sedang berada di Austria guna memainkan laga pra-musim.

Di laga pra-musim tersebut, Baggott beberapa waktu lalu ikut dimainkan ketika Ipswich berjumpa dengan tim asal Slovakia Spartak Trnava dalam laga uji coba. Laga ini dimainkan di Sportanlage Laa an der Thaya, Austria.

Dalam laga tersebut, Baggott tidak masuk sebagai pemain utama. Ia justru berada di daftar pemain cadangan.

Di awal babak pertama, tepatnya pada menit ke-4, pemain Ipswich Town menggetarkan jala gawang tim asal Slovakia itu. Nathan Broadhead mencetak gol placing indah dengan kaki kirinya. Gol Nathan Broadhead menjadi satu-satunya gol yang dicetak pada babak pertama.

Baca Juga:  Skuad Garuda Hadapi Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

Tak butuh waktu lama bagi Ipswich menggandakan keunggulan. Di awal-awal babak kedua, Marcus Harness membuat gol lewat solo run sebelum melepas tembakan yang merobek gawang penjaga gawang Spartak Trnava.

Lima menit berselang pasca gol kedua itu, Elkan Baggott pun dimainkan. Ia masuk menggantikan Janoi Donacien pada menit ke-50.

Sepanjang kehadiran Baggott, Spartak Trnava hanya mampu membalas dengan satu gol yang dikemas pada menit ke-56. Selain itu, Baggott dkk sukses menahan gempuran pemain lawan sehingga skor 2-1 untuk kemenangan Ipswich menjadi akhir dari pertandingan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment