Timnas Indonesia

Borneo FC Resmi Pulangkan Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Kiper Nadeo Argawinata kembali ke klub lamanya Borneo FC.

Seperti yang diketahui, karir Nadeo merosot usai membela Timnas Indonesia di 2022. Saat itu, Nadeo Argawinata dkk terhenti di babak semifinal Piala AFF 2022 dari Timnas Vietnam. Sekembalinya ke klub Bali United, performa sang kiper tidak seperti biasanya. Nadeo dengan begitu mudahnya dibobol lawan-lawannya.

Penampilan buruk tersebut membuat namanya absen dalam tiga pertandingan terakhir Bali United. Di laga melawan Borneo FC (pekan ke-32) dan PSS Sleman (pekan ke-33), nama Nadeo tak terdaftar dalam pemain cadangan apalagi starting line up. Adapun di laga pamungkas Liga 1 melawan PSIS Semarang, pemain asli Jawa Timur itu hanya duduk di bangku cadangan.

Jika ditotalkan, maka pada musim ini pemain kelahiran 9 Maret 1997 itu sudah tampil sebanyak 17 kali di ajang Liga 1 musim 2022-2023. Dalam 17 pertandingan itu, Nadeo sudah kebobolan sebanyak 25 kali. Sebuah angka yang sangat tinggi bagi seorang pemain berlabel kiper utama Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Meski demikian, sepanjang karirnya di Bali United, Nadeo sukses membawa tim asal Pulau Bali itu merengkuh gelar juara. Di kompetisi musim 2021-2022, Nadeo sukses membawa klub tersebut merengkuh gelar juara.

Nadeo sendiri membela Bali United sejak tahun 2020 lalu. Sejak kedatangannya, Nadeo tak hanya membela Bali United di kompetisi domestik (Liga 1) saja. Tercatat, Nadeo pernah tampil di Piala Presiden, AFC Cup, hingga Piala Menpora.

Namun kini, setelah kurang lebih tiga tahun bersama Bali, ia memutuskan untuk kembali ke klub profesional pertamanya yaitu Borneo FC. Nadeo sempat membela Borneo sejak tahun 2016 sebelum memutuskan untuk hijrah ke Bali United. Dan kini, sekembalinya ke klub lamanya itu, Nadeo siap untuk membuktikan diri kalau ia masih layak untuk menjadi kiper terbaik di Indonesia dan juga di tim nasional. Borneo sendiri mengontrak Nadeo dengan durasi tiga tahun ke depan. Hal ini diketahui melalui rilis resmi klub.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Alhamdulilah, kami berhasil memulangkan kembali Nadeo Argawinata. Saya ucapkan selamat bergabung. Semoga Nadeo membawa tim kebanggaan ini meraih prestasi yang diinginkan di musim depan,” kata Presiden Borneo FC Nabil Husein dilansir dari laman resmi klub.

Setelah resmi kembali ke tanah Kalimantan, Nadeo berharap untuk bisa memberikan penampilan terbaiknya – terutama mampu untuk membawa Borneo FC menjuarai Liga 1 seperti yang sudah dilakukannya bersama Bali United.

“Target pribadi bisa mencetak rekor di sini dan pastinya untuk tim bisa membawa juara,” kata kiper Timnas Indonesia itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment