Timnas Indonesia

Pelatih Vietnam Ngomel di Jumpa Pers Bikin STY Kesal: Kalau Begitu, Kita Habisi Besok!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pelatih Vietnam Park Hang-seo sempat marah-marah dalam sesi konferensi pers sebelum jumpa Indonesia besok sore. Sang pelatih geram lantaran beberapa hal. Dari perubahan jadwal pertandingan hingga kecurigaannya kepada salah satu media asal Korea Selatan.

Sebagaimana diketahui, besok, skuad Garuda akan menjamu Vietnam dalam leg pertama semifinal 2022. Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pukul 16.30 WIB. Sebetulnya, jadwal pertandingan untuk laga tersebut akan dilaksanakan pada pukul 19.30 WIB. Hanya saja, karena pihak kepolisian RI tidak mengizinkan pertandingan dilakukan pada malam hari, maka dengan terpaksa panitia memajukan kick off dari jadwal yang seharusnya.

Ternyata, perubahan jadwal tersebut sempat membuat Park Hang-seo geram. Meski dirinya tahu bahwa alasan perubahan jadwal itu demi menciptakan keamanan, namun Park masih belum bisa menerima alasan tersebut. Selain membahas masalah perubahan jadwal itu, Park juga menyebut anak asuhnya telah siap untuk bertanding baik secara fisik maupun mental.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Kami semua siap untuk pertandingan besok, baik secara fisik maupun mental. Pemain Vietnam akan mencoba yang terbaik,” terang Park Hang-seo.

“Namun, tentang Indonesia mengubah waktu permainan, saya tidak mengerti mengapa mereka mengubah seperti itu karena keamanan,” ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Korea Selatan itu lalu menyindir Indonesia selaku tuan rumah tahun ini. Dengan keamanan yang belum bisa dijamin oleh aparat, hal itu membuat Park bertanya-tanya bagaimana nanti jika Indonesia jadi tuan rumah di Piala Dunia U-20. Apakah Indonesia bisa menyelenggarakan turnamen tersebut dengan nyaman sedangkan di Piala AFF saja keamanan tersebut masih menjadi tanda tanya.

“Saya tidak mengerti bagaimana mereka akan menyelenggarakan Piala Dunia U-20,” tutupnya.

Selain sindiran itu, momen lain yang juga terekam adalah ketika Park marah kepada salah satu wartawan yang hadir. Saat itu, terdapat wartawan asal Korea Selatan yang tengah meliput Piala AFF 2022. Lucunya, wartawan tersebut menggunakan pakaian dengan logo garuda. Hal itu membuat Park mencurigainya sebagai mata-mata dari . Selain sebagai wartawan, kedua orang yang disebut mata-mata itu merupakan tim media Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Park sempat menunjuk kedua orang tersebut. Pada akhirnya, Park dan rombongannya meninggalkan sesi konferensi pers tanpa melakukan sesi foto bersama.

Usai sesi konferensi pers tersebut, penerjemah media Korea Diana Petriana menjelaskan kalimat apa saja yang keluar dari mulut Park.

“Tadi dia (Park Hang Seo) tunjuk-tunjuk sambil bilang, Kamu ngapain di sini. Kamu media bukan,” kata Diana.

“Nah, mereka (media Korea) ini dulu tuh pernah liput sama Park Hang-seo. Mungkin Park Hang-seo kaget lihat mereka pakai kemeja Timnas Indonesia, ada lambang garudanya,” sambungnya.

Dikabarkan, tim media tersebut menceritakan peristiwa konferensi pers tersebut kepada Shin Tae-yong. Mendengar penjelasan sang wartawan, sang pelatih (Shin Tae-yong) ikut kesal.

“Kalau begitu, kita habisi saja besok,” tegas Shin.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

14 Comments