Timnas Indonesia

Ogah Diberi Target Tinggi, Erick Thohir Sebut Dirtek PSSI Minta Dikontrak Cuma 4 Bulan

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Erick Thohir menyebut Direktur Teknik PSSI yang baru hanya ingin dikontrak selama beberapa bulan saja.

Sebagaimana diketahui, dalam waktu dekat ini, PSSI akan mengumumkan Direktur Teknik PSSI yang baru. Pada awalnya, PSSI belum akan mendatangkan Direktur Teknik. Akan tetapi, hal ini terpaksa dilakukan karena Dirtek PSSI sebelumnya yaitu Indra Sjafri akan meninggalkan jabatannya tersebut. Indra baru-baru ini ditunjuk sebagai pelatih U-20 selama kurun waktu empat tahun ke depan.

Untuk mengisi jabatan baru sebagai Direktur Teknik itu, PSSI beberapa waktu lalu sudah melakukan kunjungan ke Frankfurt Jerman untuk bertemu dengan DFB (Federasi Sepakbola Jerman). Kunjungan tersebut membahas banyak hal dari kerjasama terkait pengelolaan liga hingga mencari Direktur Teknik PSSI yang baru.

Jadi, untuk posisi tersebut, PSSI memilih untuk mencari Dirtek dari negara Eropa Jerman. Oleh karenanya, PSSI meminta saran serta rekomendasi dari DFB terkait nama-nama yang pantas untuk mengisi jabatan itu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Tapi sayangnya, baru-baru ini, Ketua Umum Erick Thohir menyebut Direktur Teknik PSSI yang baru tidak ingin mendapatkan kontrak jangka panjang. Sebab kata Erick, Direktur Teknik tersebut tidak mau mendapatkan target tinggi. Oleh karenanya, ia hanya mau mendapat kontrak sementara saja sembari melakukan percobaan.

Nantinya, Direktur Teknik PSSI yang baru itu juga akan menemani Bima Sakti sebagai penasehat sekaligus pendamping di 2023.

“Insya Allah U-17 ada pendamping, seorang figur yang mudahan-mudahan kalau kontraknya teken minggu ini atau minggu depan, coach Bima Sakti ada pendamping dari Eropa,” kata Erick Thohir.

Lebih lanjut, kata Erick lagi, dari 20 nama calon Direktur Teknik yang sudah ada, baru terseleksi enam orang.

“Dari 20 nama baru terseleksi enam, nah yang salah satunya mau kita pakai buat pendamping U-17,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Tapi beliau masih mau lihat empat bulan dulu. Namanya juga mau kerja pingin coba-coba dulu, serius enggak nih Indonesia. Tidak mudah loh sebagai peringkat 150 cari dirtek karena memang takut ditargetkan yang berlebihan,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Sementara itu, di tempat yang berpisah, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali membocorkan ciri-ciri Direktur Teknik PSSI yang baru itu. Kata Amali, sosoknya adalah mantan pesepakbola terkenal yang kini telah menginjak usia 60-an tahun.

“Terkenal ya orangnya, pasti, mantan pemain bola, terkenal, umurnya sekitar 60-an, kalian belum lahir. Posisi saya tidak tahu, mantan pemain mana juga belum terkonfirmasi karena ketum (Erick Thohir) yang langsung wawancara dia,” kata Zainudin Amali.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment