Timnas Indonesia

Aji Santoso Komentari Banyaknya Pemain Persebaya di Timnas Indonesia U-23



Aji Santoso Komentari Banyaknya Pemain Persebaya di Timnas Indonesia U-23
Aji Santoso

NOBARTV NEWS – Persebaya Surabaya sejauh ini menjadi tim dengan sumbangsih terbanyak untuk . Ketika PSSI mengumumkan skuad sementara Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games mendatang, klub berjuluk Bajul Ijo itu menjadi tim penyumbang terbanyak untuk Timnas Indonesia.

Bukan kali ini saja Persebaya menyumbang banyak pemainnya untuk Timnas Indonesia. Di kemarin, Persebaya juga melakukan hal serupa. Rizky Ridho, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, hingga sang kiper, Ernando Ari.

Begitu juga dengan FIFA Matchday satu bulan sesudahnya (Piala AFF). Shin Tae-Yong kembali memanggil mayoritas pemain asal Persebaya Surabaya. Pemanggilan pemain Persebaya saat itu sempat diwarnai protes dari sang pelatih, Aji Santoso. Aji mengatakan timnya tengah membutuhkan skuad inti demi meraih gelar juara di musim tersebut.

Kini, Shin Tae-Yong melakukan hal itu lagi. Beruntung, saat ini kompetisi sedang rehat karena musim sudah berakhir.

Baca Juga:  STY Minta Tolong ke AFC agar Laga Indonesia vs Irak Berjalan Bagus

Adapun pemain-pemain Persebaya yang dipanggil untuk SEA Games kali ini ada lima orang. Dua di antaranya berposisi yang sama. Mereka adalah Rizky Ridho, Koko Ari Araya, Marselino Ferdinan, Ernando Ari, dan Andhika Ramadhani.

Jumlah tersebut bisa lebih banyak jika saja Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto tidak pindah ke Persib Bandung.

Aji Santoso turut mengomentari banyaknya anak asuhnya yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Persebaya saat ini masih menjadi salah satu penyumbang pemain terbanyak ke timnas ada lima. Ini bisa saja nanti akan bertambah lagi,” ujar Aji Santoso.

Aji berharap di masa mendatang banyak pemain Persebaya Surabaya yang dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia. Maka dari itu, Aji ingin mengorbitkan pemain muda lainnya – seperti yang ia lakukan pada sosok Marselino Ferdinan.

“Kalau saya menemukan pemain muda berkualitas. Bersama saya prestasinya berkembang menjadi pemain timnas tidak menutup kemungkinan,” tutup pelatih Persebaya itu.

Baca Juga:  Kerap Mengganggu, KBRI Doha Minta Fans Tidak Dekati Pemain Timnas Indonesia

Adapun Persija menjadi tim kedua yang menyumbang pemain terbanyak ke Timnas Indonesia.

Sedangkan untuk pemain abroad ada empat nama yang kemungkinan akan segera bergabung karena dua pemain lainnya (Saddil dan Elkan) dipastikan tidak ikut membela Timnas Indonesia.

Mereka adalah Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid