Timnas Indonesia

Tidak Diajak VFF Ikut Turnamen Mini di Vietnam, Indonesia Dibully Netizen Mancanegara

TOPIK BERITA :


Tidak Diajak VFF Ikut Turnamen Mini di Vietnam, Indonesia Dibully Netizen Mancanegara
Indonesia Vs Vietnam di U-19

NOBARTV NEWS – Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah memuat pengumuman resmi terkait turnamen mini yang akan dihelat di negaranya. Bertitel turnamen Thanh Nien Cup 2022, empat tim siap bersaing memperebutkan juara antar timnas kelompok umur ini.

VFF sendiri membuat turnamen ini khusus untuk Timnas U-19 dan memiliki tujuan utama sebagai ajang persiapan sebelum Timnas Vietnam berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20. Vietnam sendiri akan bersaing di Kualifikasi Piala Asia U-20 dengan , Timor Leste, dan Hongkong. Indonesia ditunjuk AFC menjadi tuan rumah dalam keseluruhan laga di grup ini.

Dengan demikian, Vietnam melakukan serangkaian persiapan yang salah satunya lewat ajang Thanh Nien Cup 2022 ini. Timnas Thailand, Malaysia, dan Myanmar akan turut bergabung di turnamen yang akan dihelat di Binh Duong, Vietnam pada tanggal 5 – 10 Agustus 2022.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Karena Indonesia tidak ikut dalam turnamen ini, banyak yang menduga jika Indonesia tidak diundang. Padahal, PSSI sendiri tidak berniat untuk mengikuti ajang tersebut. Malaysia dan Thailand ikut serta karena federasi sepakbola kedua negara tersebut mengajukan diri usai peserta sebelumnya, yakni Arab Saudi dan Jepang dicoret oleh VFF.

Berbagai spekulasi dan tuduhan muncul dari berbagai netizen mancanegara. Beberapa dari mereka mencemooh bahkan merendahkan absennya Timnas Indonesia – padahal mereka tidak tahu fakta yang sebenarnya.

Salah satu fanspage bola yang kerap memberitakan sepak bola Asia Tenggara, ASEAN FOOTBALL dibanjiri oleh cemoohan netizen mancanegara. Salah satu unggahan ASEAN FOOTBALL terkait turnamen Thanh Nien Cup dikomentari oleh 2.839 netizen dan mendapatkan reaksi hingga 7 ribu kali. Sebagian komentar mereka adalah menyudutkan Timnas Indonesia.

“Indonesia tidak ikut (turnamen mini Vietnam) karena mereka mengkalim sepak bola mereka lebih tinggi. Mereka akan bergabung dengan EAFF atau UEFA,” ejek netizen atas nama Aji Stryder.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Bagi yang bertanya kenapa Indonesia tidak diundang, itu karena mereka akan bergabung dengan EAFF. Dan mungkin setelah itu mereka juga akan bergabung dengan UEFA,” ejak netizen lainnya.

Adapula netizen yang menyebut langkah Indonesia gabung dengan EAFF merupakan hal yang memalukan.

“Indonesia bermimpi untuk gabung dengan EAFF dengan peringkat yang sangat rendah. Sungguh memalukan.”

Meski mendapat banyak cemoohan, beberapa netizen yang mengetahui latar belakang turnamen tersebut ikut mengklarifikasi absennya Timnas Indonesia.

“Jangan bertanya ke mana Indonesia 🇮🇩 – karena Vietnam 🇻🇳 akan berjumpa dengannya di Kualifikasi Piala Asia U-20. Turnamen ini merupakan langkah Vietnam untuk bersaing melawan Indonesia di babak kualifikasi nanti,” bela salah satu netizen.

“Kualifikasi Piala Asia U-20 mempertemukan Indonesia dan Vietnam di satu grup. Jadi, Vietnam tidak bisa mengundang Indonesia. Maaf untuk absennya Indonesia. Hormat dari Vietnam,” tulis netizen asal Vietnam, Thanh Tung Cao yang memberikan komentar dukungannya pada Timnas Indonesia.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid