Timnas Indonesia

SEA Games 2021 : Lagi, STY Keluhkan Lapangan Latihan Jelang Laga Semifinal

TOPIK BERITA :


SEA Games 2021 : Lagi, STY Keluhkan Lapangan Latihan Jelang Laga Semifinal
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong tak henti-hentinya mengomentari fasilitas yang didapatkan oleh skuad U-23. Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu mengeluhkan fasilitas lapangan jelang menghadapi Timnas Vietnam U-23 di partai perdana grup A SEA Games 2021.

Kali ini, jelang menghadapi Timnas Thailand U-23 di babak semifinal, pelatih yang sempat membesut Timnas Korea Selatan itu kembali mengeluhkan fasilitas yang didapatkan anak asuhnya.

Meski sudah berganti tempat latihan, Shin Tae-Yong masih menganggap tempat latihannya kali ini belum layak untuk disebut sebagai tempat latihan yang baik. Shin Tae-Yong mengaku tidak puas dengan sarana dan prasarana yang diberikan panitia.

“Untuk kondisi lapangan daripada Phu Tho ya lebih baik di sini. Maksudnya walaupun ada rumput yang sedikit jelek tetapi ya lebih mendingan daripada Phu Tho dan gradenya seperti lapangan sepak bola,” jelas Shin Tae-Yong.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Saat ini, Shin Tae-Yong tengah dituntut untuk membawa Timnas Indonesia U-23 meraih gelar di event SEA Games 2021 ini. Tuntutan itu bukan hanya berasal dari federasi sepakbola tertinggi di Indonesia dalam hal ini PSSI. Tetapi, ratusan juta rakyat Indonesia menginginkan gelar tersebut karena di edisi sebelumnya, Evan Dimas dkk hampir saja mendapatkannya. Sayang, di perebutan gelar edisi 2019 kemarin, Timnas Indonesia U-23 gagal karena takluk dari Timnas Vietnam U-23 di partai final.

Jelang laga semifinal tersebut, Shin Tae-Yong mengaku siap dan menjelaskan perihal kondisi anak asuhnya yang sangat baik. Hanya saja, ada salah satu pemainnya yang dipastikan absen karena terkena akumulasi kartu. Dia adalah Asnawi Mangkualam Bahar.

“Jadi kemarin kami istirahat total memang karena pindah jauh sekali hampir tiga jam dari Phu Tho ke Nam Dinh. Tapi untuk kondisi pemain baik saat ini,” turut Shin Tae-Yong.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Jika Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Timnas Thailand U-23, maka anak asuh Shin Tae-Yong itu akan berjumpa dengan salah satu pemenang antara Timnas Vietnam U-23 dan Timnas Malaysia U-23. Namun berdasarkan pengakuan Shin Tae-Yong, ia sangat ingin berjumpa dengan Vietnam lagi. Padahal, di laga grup A kemarin, Park Hang-Seo dan anak buahnya berhasil mempermalukan Shin Tae-Yong dengan Timnas Indonesia 3 – 0 di hadapan puluhan ribu suporter tuan rumah.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid