Timnas Indonesia

2 pemain Indonesia U-19 Cidera di Korea Selatan



2 pemain Indonesia U-19 Cidera di Korea Selatan
Kakang Rudianto

NOBARTV NEWS U-19 akan menjalani satu laga ujicoba terakhir di Korea Selatan. Namun, masalah datang menghinggapi skuad asuhan Shin Tae-Yong itu. Dua punggawa Timnas Indonesia U-19 dikabarkan alami cidera.

Hal itu disampaikan langsung oleh coach Shin. Keduanya adalah bek tengah Persib Bandung, Kakang Rudianto dan bek sayap Barito Putera, Alex Kamuru.

Keduanya mengalami masalah pada pergelangan kakinya.

Menurut Shin, cidera yang dialami kedua anak asuhnya tersebut tidak parah. Namun keduanya tetap membutuhkan waktu istirahat. Keduanya dipastikan tidak akan ikut dalam laga uji coba terakhir Timnas Indonesia U-19 menghadapi Daegu FC.

Shin juga mengklaim kondisi anak asuhnya secara keseluruhan cukup baik.

“Memang ada beberapa pemain yang cedera. Tapi suasana tim baik,” jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

Usai menjalani laga uji coba terakhir, Timnas Indonesia U-19 akan istirahat dan kembali ke kampung halaman masing-masing.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Namun, pemusatan latihan di Korea Selatan yang sudah terlaksana sejak pertengahan bulan lalu bukanlah akhir dari persiapan panjang yang sudah digodok PSSI. Mereka akan kembali melakukan pemusatan latihan di benua Eropa. Kabarnya, Ronaldo Kwateh dkk akan mengikuti turnamen Piala Toulon di Prancis.

Usai dari sana, mereka juga akan menghadapi beberapa tim Eropa demi mengasah kemampuan mereka jelang bergulirnya tahun depan.

Adapun Timnas Indonesia U-19 akan berperan sebagai tuan rumah dalam event akbar tersebut. Sehingga anak asuh Shin Tae-Yong itu tidak perlu mengikuti kualifikasi untuk lolos ke fase grup.

Namun, untuk Shin Tae-Yong sendiri, ia akan tetap berada di Korea Selatan. Ia akan kembali melatih Timnas Indonesia U-23 yang dijadwalkan terbang ke negeri ginseng, Korea Selatan.

Seperti yang sudah diketahui, PSSI telah memanggil 29 nama pemain Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti Pelatnas jelang bergulirnya SEA Games 2021. Adapun hingga saat ini, sebagian dari mereka telah mengikuti latihan ringan yang sudah dilaksanakan oleh pelatih Bima Sakti di stadion Madya, Jakarta.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Usai dari Jakarta, mereka akan bertemu dan berlatih secara langsung dengan Shin Tae-Yong. Di Korea, mereka juga akan mengikuti beberapa laga uji coba sebelum berangkat ke Vietnam – selaku tuan rumah SEA Games 2021.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid