Timnas Indonesia

Ronaldo Kwateh Selamat dari Gempa Dahsyat Turki



NOBARTV NEWS – Kemarin, gempa bumi bermagnitudo 7,8 mengguncang sebagian wilayah Turki. Kebetulan, salah satu pemain Timnas U-20 Ronaldo Kwateh sedang berada di sana. Lewat COO Madura United Annisa Zhafarina Qosasi, ia memastikan Ronaldo Kwateh selamat dari bencana alam tersebut.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo saat ini sedang berada di Eropa tepatnya di Turki. Ia telah meninggalkan Indonesia sejak bulan Januari kemarin. Kabarnya, pemain muda blasteran Liberia – Indonesia itu sedang melakukan trial dengan salah satu klub yang bermain di kasta kedua . Meski demikian, hal tersebut masih sebatas rumor saja karena belum ada keterangan dari Ronaldo Kwateh ataupun klub yang akan dibelanya itu.

Perginya Ronaldo ke luar negeri membuat ia melewatkan kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama skuad Garuda muda. Sebab sebagaimana yang sudah diumumkan PSSI sebelumnya, skuad Timnas U-20 diminta untuk mengikuti TC sejak 1 Pebruari hingga akhir bulan tersebut. TC tersebut dikhususkan untuk mempersiapkan diri jelang tampil di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Dalam rilis PSSI bulan lalu, Shin memanggil 30 pemain untuk dipersiapkan jelang even itu. Namun sayang, beberapa pemain masih belum bisa bergabung dengan TC yang dipusatkan di ibukota Jakarta. Salah satu dua pemain yang belum bergabung adalah Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Marselino sedang berada di Belgia sementara itu Ronaldo di Turki.

Saat ini, Marselino telah resmi diikat oleh klub divisi kedua KMSK Deinze. Sementara Ronaldo, winger lincah itu belum dipastikan akan membela klub mana.

Di saat ketidakpastian itu, sebuah musibah datang di negara – di mana tempat ia berada. Pada Senin, 6 Pebruari waktu setempat, gempa bumi bermagnitudo 7,8 mengguncang salah satu provinsi di Turki – yang di mana efeknya terasa hingga negara sebelah. Saking dahsyatnya, guncangan tersebut terasa hingga Siprus, Yunani, Yordania, Lebanon, bahkan Greenland.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Akibat musibah tersebut, 3000 lebih korban meninggal dunia. Mayoritas korban meninggal akibat tertimpa reruntuhan bangunan. Sampai saat ini, para tim SAR masih melakukan pencarian terhadap korban lainnya.

Di saat banyaknya korban jiwa tersebut, nasib baik menghampiri Ronaldo Kwateh. Ia selamat dari musibah tersebut. Hal itu dipastikan oleh COO Madura United Annisa Zhafarina Qosasi.

“Aku sudah cek ke tim lagi, alhamdulillah Ronaldo Kwateh baik-baik saja. Dia cuma kerasa saja gempanya besar. Cuma dia sehat-sehat saja alhamdulillah,” kata Annisa kepada CNN Indonesia.

Meski demikian, Annisa belum bisa menyebutkan lokasi Ronaldo saat ini. Sebab saat ini ia hanya ingin memastikan bahwa pemainnya itu dalam keadaan sehat dan selamat.

“Nah untuk sekarang kita belum bisa [informasikan lokasi Ronaldo]. Disclose mas. Kesehatannya Ronaldo saja dulu, karena [bencana gempa] lumayan berpengaruh juga ke sepak bola Turki,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

10 Comments